» » Tanpa Icardi dan Perisic, Inter Kembali Ke Jalur Kemenangan

Berusaha bangkit dari dua hasil negatif, pelatih Inter Milan Stefano Pioli mencoba memainkan skema tiga bek di pertandingan ini. Mereka langsung menekan pertahanan Empoli melalui tusukan Antonio Candreva di sisi kanan yang masih bisa dihadang oleh lini belakang.

Inter semakin berbahaya seiring berjalannya waktu, pada menit kesepuluh umpan Joao Mario disambar dengan tandukan keras Rodrigo Palacio, beruntung Empoli memiliki Skorupski yang mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Tetapi hal tersebut tidak terjadi lagi empat menit berselang, umpan silang Candreva diteruskan Palacio ke tiang jauh melewati Skorupski dan Eder yang menunggu dengan tenang menceploskan bola ke gawang dengan dada untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Nerazzurri puas, Candreva beberapa kali mendapat ruang tembak di kotak penalti tetapi akurasinya selalu buruk, sementara peluang emas untuk menggandakan kedudukan tercipta pada menit ke-32 ketika Roberto Gagliardini dengan leluasa melepaskan tembakan beberapa meter di depan gawang, yang kembali digagalkan secara gemilang oleh Skorupski.

Empoli juga beberapa kali memberi ancaman terhadap pertahanan Inter, tetapi peluang terbaik melalui tendangan bebas dari dekat garis kotak penalti masih belum bisa dimaksimalkan sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, kedua tim bermain lebih terbuka, Empoli tampak lebih terbiasa menghadapi skema tiga bek tuan rumah sehingga beberapa kali mampu memanfaatkan koordinasi yang belum terjalin sepenuhnya antara Murillo, Miranda dan Medel.

Pada menit ke-53, kombinasi satu dua Krunic dan Pucciarelli membawa nama pertama berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic, tetapi kiper Inter itu gagal ditaklukkan, bola muntah yang dikuasai Maccarone juga gagal dimaksimalkan.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal Empoli, karena belum genap satu menit usai peluang tersebut, Inter sukses menggandakan keunggulan setelah umpan Eder dihantam dengan sempurna oleh Candreva.

Beberapa menit kemudian, Empoli lagi-lagi mendapat kans emas dengan Maccarone mampu melewati Miranda dan berhadapan dengan Handanovic, tetapi sungguh disayangkan striker veteran itu melakukan tembakan lob yang sangat lemah sehingga bisa diantisipasi dengan mudah.
Skor 2-0 untuk tuan rumah akhirnya bertahan hingga pertandingan usai meski Inter mendapat dua peluang emas melalui Gagliardini dan Miranda pada menit akhir yang bisa menambah keunggulan seandainya Skorupski tidak tampil cemerlang.

 Tambahan tiga angka di Giuseppe Meazza ini membuat Inter semakin kukuh di posisi zona Eropa, terpaut enam angka dari posisi kualifikasi Liga Champions musim depan.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply