» » The Gunners Untuk Sementara Sukses Menggusur Manchester City Dari Posisi Tiga Besar

Pertandingan di Emirates Stadium berjalan dengan agresif di menit awal, Arsenal sebagai tuan rumah dominan memberi tekanan melalui aksi Alexis Sanchez sebagai ujung tombak. Pemain Cile itu membuat pertahanan Hull City ketar-ketir dengan pergerakannya di kotak penalti.

Meski demikian, The Tigers juga tidak kalah garang, Omar Niasse nyaris mengejutkan tuan rumah ketika menyambut umpan silang Grosicki dengan tandukan yang masih bisa ditepis dengan baik oleh Petr Cech.

Beberapa saat kemudian, giliran The Gunners yang nyaris membuka skor, bek sayap Hector Bellerin merangsek maju melakukan kombinasi satu dua di dekat kotak penalti sebelum melepas tembakan yang masih menyamping dari sasaran.

Perlahan Arsenal terus mengurung pertahanan Hull, dan pertahanan yang digalang Andrea Ranocchia dan kawan-kawan akhirnya runtuh pada menit ke-34 setelah Sanchez menyambar bola liar di depan gawang, tim tamu sempat memprotes gol itu karena bola terlihat mengenai tangan Sanchez.

Hull City berusaha bangkit di sepuluh menit terakhir, tetapi upaya skuat asuhan Marco Silva kesulitan menembus kotak penalti Arsenal, sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Hull bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan, memanfaatkan serangan balik cepat Niasse kembali mendapat ruang tembak di kotak penalti pada menit ke-51 namun lagi-lagi Cech menjadi penyelamat The Gunners.


Permainan agresif Hull nyaris bisa dimaksimalkan oleh Arsenal, ketika Sanchez mengirim umpan terobosan kepada Theo Walcott yang berakselerasi dari sisi kanan, tetapi sepakan pemain berusia 27 tahun itu terlalu lemah dan bisa diantisipasi dengan mudah oleh Jakupovic.

Peluang-peluang Hull berikutnya didapatkan melalui bola mati, beberapa umpan berhasil disambut oleh para pemain di kotak penalti, tetapi akurasi yang buruk membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Di menit akhir, Tigers malah semakin terbenam, kaget dengan serangan balik pada menit injury time memaksa Clucas melakukan handball di kotak terlarang untuk menyelamatkan gawangnya sehingga membuatnya diusir wasit.

Hadiah penalti dieksekusi sempurna oleh Sanchez untuk menggandakan skor menjadi 2-0 dan memastikan kemenangan di Emirates Stadium.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply