» » Bayern Munchen Menggasak Arsenal Dengan Agregat 10-2

Arsenal dipermalukan dengan skor 5-1 oleh Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB. Parahnya lagi, The Gunners kalah dengan agregat 10-2 dari kampiun Bundesliga itu.

Menghadapi defisit empat gol di leg pertama, Arsene Wenger berusaha memutar balik keadaan dengan mendominasi lini tengah. Paket gelandang petarung yang berisikan Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Aaron Ramsey pun diturunkan di Emirates.

Secercah harapan lolos muncul ketika Theo Walcott mencetak gol di menit 20. Menerima umpan pendek Olivier Giroud, Walcott berlari menusuk ke kotak penalti. Sang winger melepaskan tendangan keras dari sudut sempit, namun Manuel Neuer gagal menghalaunya dan bola mengoyak gawangnya.

Gunners berusaha mengubah nasibnya di paruh kedua. Strategi yang sama dilakukan guna membuat Bayern kewalahan. Giroud pun mendapat peluang emas dengan sundulannya, tapi bola melambung tinggi di atas mistar. Gunners terlihat tangguh di awal babak kedua.

Adapun peruntungan tersebut berubah drastis di menit 54. Laurent Koscielny melanggar Lewandowski di kotak penalti dan wasit, yang sebelumnya memberikan kartu kuning, langsung mengusir sang bek keluar. Hadiah penalti turut diberikan dan Lewandowski menyamakan skor lewat titik putih.

Tanpa presensi  Koscielny, lini belakang Arsenal bermain layaknya ayam tanpa induk. Bayern mempermalukan mereka berkali-kali dan gol demi gol diciptakan. Gol kedua Bayern pun tercipta lewat miskomunikasi yang berujung pada aksi Robben yang berlari sendiri di kotak penalti.

Menit ke-78, Bavarians menambah keunggulannya lewat serangan balik. Douglas Costa yang baru saja menggantikan Robben langsung beraksi. Ia menerima umpan Rafinha, berlari menusuk ke kotak penalti, lalu mengirim sepakan lengkung ke sudut gawang Ospina.


Dua menit berselang, giliran Arturo Vidal mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply