» » BKKBN Banten Canangkan Pembentukan Kampung KB di tiap Kecamatan di Kabupaten dan Kota


Dari kiri ke kanan. Kasubag umum dan humas BKKBN Banten Dede Mulyasih, Kabid Advokasi Yeti Rusnayati dan Kasubag Advokasi dan KEI Budi Utomo saat menggelar sosialisasi program BKKBN Perwakilan Provinsi Banten, diaula kantor BKKBN Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (10/03/2017).

KRAKATAURADI0.COM, BANTEN - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Banten, mencanangkan program kampung Keluarga Berencana (KB) untuk setiap Kecamatan yang ada di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) BKKBN perwakilan Banten, Yeti Rusnayati, saat menggelar sosialisasi program BKKBN bersama media, bertempat diaula kantor BKKBN Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (10/03/2017).

Ia mengatakan, pencanangan kampung KB di masing-masing kecamatan sudah terealisasi di Kabupaten Lebak. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan mencanangkan program kampung KB di Kabupaten Pandeglang.

“Jadi kampung KB itu dibangun sejak tahun 2016, itu kan per Kabupaten satu kampung KB. Kampung KB itu kan pencanangan untuk tingkat nasionalnya itu di Kabupaten Cirebon oleh Presiden RI,” ujar dia didampingi Kasubid Advokasi dan KIE, Budi Utomo dan Kasubag Umum dan Humas BKKBN Banten, Dede Mulyasih.

Ia menerangkan, sejak pencanangan kampung KB tingkat Nasional, BKKBN Banten pada tahun 2016 juga langsung merespon dengan membentuk kampung KB tingkat Provinsi Banten.

“Diikuti oleh semua Provinsi semua Kabupaten Kota, bahwa setiap Kabupaten itu dibangun satu Kampung KB. Untuk di Provinsi Banten itu Alhamdulillah itu 8 kampung KB sudah terbentuk di masing-masing Kabupaten Kota,” jelasnya.

Untuk program di tahun 2017 ini, lanjut dia, setiap Kecamatan akan dibentuk 1 kampung KB, dan sudah terealisasi di Kabupaten Lebak sebanyak 28 kecamatan.

Diharapkan, dengan adanya pencanangan kampung KB, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dapat bersinergi, berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain dengan sektor pembangunan dalam mengisi berbagai kegiatan di Kampung KB yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply