» » Irna Harap Adanya MTQ Mampu Jadikan Masyarakat Gemar Membaca Al-Qur’an



Ratusan peserta pawai ta'aruf MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar di Kecamatan Cibaliung, Senin (13/03/2017).

KRAKATAURADIO.COM, CIBALIUNG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dengan adanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mampu menjadikan masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, merupakan upaya dalam pemberantasan buta huruf Al-Qur’an.

"Bagaimana menghayati mengamalkan Al-Qur’an sebagai imam kita, sebagai pedoman kita, sebagai petunjuk kita dan mempersatukan umat islam di seluruh dunia ini, karena rahmat melalui Al-Qur’an. Insya Allah apabila kita melantunkan ayat suci Al-Qur’an membuat hati kita sejuk, ciptakan kesejukan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan tidak lupa dengan 2 wasiat baginda Nabi Muhammad SAW, Al-Qur’an dan Hadist,” ujar Irna ketika ditemui selepas menghadiri pawai ta’aruf MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang, Senin (13/03/2017) di Kecamatan Cibaliung.

Irna menuturkan, dengan digelarnya MTQ di Kecamatan Cibaliung, diantaranya mempunyai tujuan untuk ajang silaturahmi akbar antar sesama masyarakat dan santri santriwati, juga untuk membumikan kecintaan terhadap Al-Qur’an di Pandeglang selatan.

“Pertama ini momentum yang luar biasa, silaturahmi akbar. Kalau niatnya silaturahmi semua keberkahan rizki, derajat. Kita juga harus membumikan Al-Qur’an. Biasanya kita ditengah kota, tapi sekarang kita tempatkan tuan rumahnya ini di Kecamatan Cibaliung, Banten Selatan. Kecamatan Cibaliung juga bisa bagaimana khittahnya sebagai kontra santri marwahnya ulama itu, bisa juga gaungnya luar biasa di selatan ini," tambah Irna.

Irna mengaku bakal berupaya memperbaiki prestasi daerahnya di ajang bernuansa religi tersebut. Menurut dia, di Kabupaten berjuluk seribu ulama dan sejuta santri ini, harus ada program khusus, dimulai dengan pembinaan para Qari dan Qariah mulai dari Kecamatan hingga Kabupaten.

"Kita harus punya komitment yang jelas bahwa Pandeglang ini harus bisa diperhitungkan di tingkat Provinsi Banten di MTQ di bulan April nanti, karena tadi beban kita beban moril kita sebagai kota santri pastinya kita punya bibit-bibit yang potensial," jelasnya.

MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang, digelar pada Senin (13/03) sampai dengan Rabu (15/03/2017). Tahun ini, MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang dilaksanakan di Kecamatan Cibaliung dengan mempertandingkan 6 cabang, diantaranya Cabang Tilawatil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Hifzil Qur’an, dan Cabang Kaligrafi Qur’an. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply