"Kuda Lumping" Tutup Penampilan Iwan Fals di Java Jazz 2017

Dengan lagu "Kuda Lumping", Iwan Fals mengakhiri penampilannya di Java Jazz Festival 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017) tepat pukul 01.03 WIb. Tampil di BNI Stage di Hall B3, Iwan membuka penampilan dengan lagu andalannya yang berjudul "Yang Terlupakan". Kemudian disusul dengan tembang "Izinkan Aku Mencintaimu" dan "Bongkar".
Dengan memainkan gitar akustik, Iwan yang mengenakan kaus kerah putih kemudian memanggil duo Maurice Brown (terompet) dan Kirk Whallum (saxophone). Tembang "Bento" pun meluncur, yang meramaikan pergantian hari.
"Namaku Bento rumah real estate //Mobilku banyak, harta melimpah // Orang memanggilku, bos eksekutif // Tokoh papan atas, atas sgalanya, asik," demikian penggalan lagu tersebut berkumandang. Iwan terus memanaskan malam yang makin larut dengan lagu "Asyik Nggak Asyik" dan "Hio".
Saat Iwan menghentak BNI Stage dengan "Kuda Lumping", penonton yang masih bersemangat pun berjingkrak dengan gerakan ala kuda lumping. "Saya sempat mikir ini penontonnya ada enggak ya? Besok kan hari kerja. Kami belum check sound. Ya sudah kami main aja, main. Padahal kami sudah ngantuk," kata Iwan.
Sebelum benar-benar menutup cara, Iwan tidak langsung mundur dari panggung. Ia menari-nari ala kuda lumping bersama semua personel band yang mengiringnya. Penonton menyambut aksi Iwan dan kawan-kawan itu dengan tepuk tangan meriah. "Terima kasih semuanya," kata Iwan dengan lantang. Ini merupakan partisipasi perdana Iwan dalam sejarah Java Jazz Festival.

–– A

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.