Pandeglang Culture Festival Siap Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 143 tahun yang akan digelar pada Sabtu 1 April 2017, berbagai rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan.

Panitia hari jadi Kabupaten Pandeglang, Imron Mulyana mengatakan, dalam hari jadi Pandeglang tahun ini akan dimeriahkan beberapa penampilan kebudayaan lokal yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pandeglang. Karena, pada kesempatan hari jadi itu juga akan diadakan acara Pandeglang Culture Festival 2017.

”Dalam hari jadi Pandeglang ini juga kami mengusung konsep keberagaman budaya nusantara dalam satu spirit untuk Indonesia. Nantinya dikemas dalam pawai budaya yang akan menghadirkan sekitar 1.000 peserta dari perwakilan 12 provinsi, dan 7 kabupaten/kota se-Banten,” ucapnya.

Dia mengatakan, bukan hanya kegiatan itu saja, namun banyak juga kegiatan lainnya yang akan memeriahkan hari jadi ke- 143 Pandeglang.

”Seperti tablig akbar, penampilan musik dan lainnya. Insya Allah hari jadi tahun ini akan meriah dari tahun sebelumnya,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang, Doni Hermawan mengungkapkan, Hari Jadi Kabupaten Pandeglang itu tepat tanggal 1 April. Bahkan, di hari jadi tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan hadir.

“Rencana kehadiran pak Jokowi itu, selain menghadiri HUT Pandeglang ke 143 juga ada acara pemberian nama empat badak cula satu yang lahir tahun 2017. Makanya, saat ini kami terus berkoordinasi dengan bagian Sekretariat Istana dan kementerian terkait di pemerintah pusat untuk memastikan kehadiran Presiden RI,” kata Doni.

Menurut Doni, soal kemungkinan lokasi atau panggung utama perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ada dua yaitu, di Alun-alun Pandeglang atau di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

“Awalnya sudah fix semuanya akan dipusatkan di Alun-alun Pandeglang, tetapi karena pak Presiden RI akan hadir, kemungkinan ada perubahan lokasi menyesuaikan dengan keinginan pak Presiden. Kami sih berharap tetap di alun-alun,” tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.