Pawai Ta’aruf MTQ Pandeglang Diikuti Ribuan Warga



Peserta pawai ta'aruf dari SMPN 01 Cibitung, Kabupaten Pandeglang tampak semangat mengikuti pawai yang digelar di Kecamatan Cibaliung, Senin (13/03/2017).

KRAKATAURADIO.COM, CIBALIUNG - Kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang, diikuti oleh ribuan orang yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan pantauan, pawai ta’aruf ini dimulai dari depan Mapolsek Cibaliung menuju alun-alun kecamatan Cibaliung. Para peserta rela berpanas-panasan untuk memeriahkan event tahunan yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Cibaliung tersebut.

Salah satu peserta pawai ta’aruf, Nanda mengatakan, dirinya bersemangat mengikuti kegiatan tersebut walaupun jarak yang harus ditempuh lumayan jauh.

"Seneng saja. Rame-rame banyakan kaya gini," ujar dia, Senin (13/03/2017).

Untuk mengamankan jalannya pawai, petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan.

Kepala Dishub Pandeglang sekaligus ketua panitia pawai ta’aruf, Tata Nanzar Riadi mengatakan, petugas Dishub yang diturunkan untuk kegiatan tersebut sejumlah 25 personil dibantu petugas dari kepolisian sebanyak 45, personel TNI sebanyak 15 dan personel Satpol PP sebanyak 20 orang.

Akibat adanya kegiatan ini, jalan protokol di Kecamatan Cibaliung sempat macet sekitar 3-5 kilometer di Desa Mendung sampai dengan area pasar Cibaliung. Hal itu lantaran banyaknya volume kendaraan dan antusias peserta pawai ta’aruf.

Bahkan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita harus dibonceng motor untuk datang ke lokasi acara penyambutan pawai ta'aruf yang berlokasi di alun-alun Kecamatan Cibaliung. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.