» » 6 Masalah Yang Bisa Kamu Bersihkan Dengan Garam

Selain cuka dan baking soda, salah satu bahan dapur yang punya fungsi lain selain bumbu makanan adalah garam. Kamu tak bisa meremehkan kemampuan garam dalam membersihkan benda-benda dan masalah yang muncul di dapur. Ini sekian masalah dapur yang bisa diatasi oleh garam.
  • Panci besi

    Ada kerak, gosong dan segala bekas masakan yang menempel di panci? Cukup gunakan garam dan kan lap. Garam yang kasar akan membantu menggosok dasar panci hingga bersih. Setelah digosok, biarkan kurang lebih 10 menit, baru bilas bersih.
  • Kerak di gelas atau kaca

    Jika kamu mandi atau mencuci peralatan makan dan terdapat kerak putih bekas air, kamu bisa menggunakan garam. Tuang air panas dan gosok dengan garam, biarkan 5 menit. Bilas bersih.
  • Bekas kopi dan teh

    Jika bekas kopi dan teh seringkali susah dibersihkan, gosok saja dengan garam dan sedikit sabun cuci piring. Gosok hingga bersih, baru bilas seperti biasa.
  • Talenan

    Cara paling gampang membersihkan talenan dari bakteri dan sisa makanan adalah menggosoknya dengan garam dan lemon. Gosok-gosok hingga merata dan biarkan kurang lebih 3 menit, bilas bersih.
  • Bak cuci piring

    Wastafel atau bak cuci piring akan mudah dibersihkan dengan garam dan lemon atau cuka. Tuang 1 sdm garam, 1 sdm cuka/sepotong lemon, kemudian gosok merata hingga kotoran terangkat.
  • Menghilangkan gelembung sabun

    Jika tanpa sengaja kamu menuang terlalu banyak sabun cuci piring dan busanya meluap, tinggal taburkan garam di atasnya. Garam membantu mengurangi busa sehingga tidak tumpah ke mana-mana.
  • Jadi, selalu siapkan lebih banyak garam di dapur dari sekarang ya, karena kamu bisa memanfaatkannya tak hanya sebagai bumbu makanan. 

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply