Atletico Madrid Melaju Ke Semi-Final Liga Champoins berkat kemenangan agregat 2-1 Atas Leicester.

Atletico Madrid melaju ke semi-final Liga Champions meski bermain imbang 1-1 kontra Leicester City di King Power Stadium.

Utusan Spanyol ini berhak ke babak empat besar karena unggul secara agregat, 2-1. Di perjumpaan pertama, seperti diketahui, Los Rojiblancos menang tipis, 1-0.

Dengan demikian, Atletico untuk ketiga kalinya dalam empat musim mampu tampil di semi-final UCL. Sementara, kegagalan Leicester berarti tak ada lagi duta Inggris di kancah tertinggi antarklub Eropa itu.

Leicester sejatinya punya rekor menawan saat memainkan laga kandang di Liga Champions. The Foxes sanggup melewati seluruh empat laga dengan kemenangan dan kebobolan hanya satu gol.

Rekor ini menjadi modal bagus menghadapi Atletico di leg kedua. Nahas, catatan mentereng ini harus ternodai ketika Saul Niguez beraksi dengan cemerlang saat laga memasuki menit ke-26.

Berawal dari pergerakan Filipe Luis dari sisi kiri, dia mengirim umpan diagonal. Arahnya terukur dan dengan mudah ditanduk Saul di ruang yang kosong. Kasper Schmeichel takluk. 1-0, Atletico berada di atas angin.

Gol tadi melecut Riyad Mahrez untuk segera membawa Leicester bangkit. Dia melepas tembakan voli, yang sayangnya terdefleksi sehingga Jan Oblak bisa mengamankannya dengan baik.

Di interval, manajer Craig Shakespeare membuat pergantian dobel dengan memainkan Ben Chilwell dan Leonardo Uloa untuk menggantikan Yohan Benalouane dan Shinji Okazaki.

Chilwell langsung memberi pengaruh cukup bagus saat sentuhannya di box Atletico masih melambung tinggi. Tak lama kemudian, Yannick Carrasco nyaris membuat gol andai manuvernya tidak dihentikan Marc Albrighton.

Secercah harapan hadir bagi tuan rumah ketika Jamie Vardy membuat gol dari jarak dekat. Sekali lagi, Chilwell memberi efek setelah tembakannya dapat diblok, bola muntah disambar striker Inggris itu untuk menyeimbangkan skor, 1-1, di menit ke-61.

Sayang, di sisa waktu yang ada, Leicester tak mampu mengobrak-abrik pertahanan Atletico untuk membuat dua gol yang bisa membuat mereka lolos. Aksi Ulloa, Vardy dan Mahrez berujung sia-sia. Sampai wasit meniup peluit panjang, Leicester dan Atletico menuntaskan laga dengan imbang, 1-1, dan tim terakhir berhak mengamankan spot di empat besar.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.