» » Dana BOS Pekan Depan Sudah Cair



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, menyatakan pencairan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk sekolah SD dan SMP di Pandeglang akan cair selambatnya pada pekan depan.

Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, pencairan dana BOS di Pandeglang akan dicairkan selambat lambatnya pada Senin (10/04/2017).

“Insha Allah hari ini kita bisa dikatakan on ya, kami minggu-minggu kemarin sudah mengusulkan keterkaitan dengan pencairan BOS. Coba cek saja untuk hari ini atau hari senin (pekan depan) di Bank,” ujar dia, Jumat (07/04).

Salman menyebut, faktor keterlambatan pencairan dana BOS dikarenakan kendala teknis. Untuk itu pihaknya menyampaikan agar para pihak sekolah memaklumi keterlambatan pencairan dana BOS tersebut.

“Jadi semestinya kemarin (pencairan dana BOS), pada bulan Maret. Karena banyak sekolah-sekolah yang mengadakan kegiatan, tapi alhamdulillah kita berjuang semaksimal mungkin akhirnya di minggu-minggu ini lah insha Allah bisa terjawab,” ungkap dia.

Untuk di Kabupaten Pandeglang sendiri, penerima dana BOS tingkat Sekolah Dasar (SD) mencapai 860 dan BOS tingkat Sekolah Tingkat Pertama (SMP) mencapai 145.

“Kalau besarannya SD itu 800 ribu per siswa per tahun. Kalau SMP itu satu juta per siswa per tahun,” tambah dia.

Salman meminta agar para kepala sekolah untuk menggunakan dana BOS dengan baik. Sebab mekanisme penyaluran dana BOS berbeda dari tahun sebelumnya. Sehingga penyaluran dana BOS melambat untuk sampai ke sekolah. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply