» » GPKL Mulai Tata Ikon Labuan


Area patung KB Labuan tengah ditata oleh para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kota Labuan (GPKL), Rabu (19/04/2017).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Para pemuda dan tokoh masyarakat di Kecamatan Labuan yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kota Labuan (GPKL) mulai melakukan kegiatannya dengan menata keberadaan Patung Keluarga Berencana (KB) yang terletak di Kampung Masjid, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (19/04/2017).

Berdasarkan pantauan, beberapa warga tengah membersihkan area Patung KB dengan menggunakan peralatan seadanya. Rencananya ikon Labuan ini akan diseting dan digantikan menjadi patung 2 orang nelayan yang tengah menangkap ikan.

Ketua GPKL, Ade Bideng mengatakan, penataan ikon Patung KB sendiri merupakan gerakan pertama dari sekian gerakan yang akan dilakukan oleh pihaknya. Menurut dia, nantinya ikon Labuan akan diganti dengan patung 2 orang nelayang setinggi 7 meter.

“Tugu ini sketsanya sudah dibuat. Itu hasil karya dari pak Gebar, berupa patung setinggi 7 meter itu lambangnya 2 orang nelayan, dibawahnya ada ikan. Ilustrasinya sederhana, GPKL ini tidak membutuhkan sesuatu yang besar tetapi membutuhkan tekad dengan kesederhanaan kami pribadi,” ujar dia saat ditemui.

Ade menjelaskan, dana yang diperoleh untuk menata ikon Labuan ini diperoleh dari Badan pengelola tanggungjawab sosial perusahaan (Badan Tawa Sopan).

“Anggaran ini itu mendapatkan dari badan tawa sopan. Jadi CSR langsung yang membangun ini,” tambah dia.

Anggota Badan Tawa Sopan, Tb. Sulaeman mengatakan, Badan Tawa Sopan yang dilantik oleh Bupati Irna Narulita mempunyai peran untuk mengelola dana Coorporate Social Responsibility (CSR) dari seluruh perusahaan di Pandeglang.

“Kebetulan ini pendanaannya dari BJB Pandeglang. Kebetulan ada dana di BJB yang kebetulan BJB mitra dari Pemerintahan Kabupaten Pandeglang. Untuk perusahaan lainnya belum, tapi kedepan kita akan upayakan, untuk seluruh perusahaan di Pandeglang ikut serta memberi dana bantuan CSR demi kepentingan masyarakat Pandeglang,” tutur dia.

Sementara itu, Camat Labuan, Ubaedillah mengapresiasi adanya gerakan tersebut. Menurut dia, gerakan ini merupakan gerakan positif yang harus didukung oleh semua pihak.

“Saya sangat menyambut baik. Kemudian juga kita nanti hasil dari ini kita sosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat mempunyai rasa memiliki. Apalagi kalau sudah dibangun taman ini mudah-mudahan nanti lebih baik lagi sehingga tata kelola di Labuan ini lebih indah,” imbuh dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply