Griezmann Mengunci Kemenangan Atletico Atas Leicester



Atletico Madrid mencatatkan kemenangan 1-0 atas Leicester City di leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB. Adapun gol tunggal yang dicetak Antoine Griezmann lewat titik putih itu layak diperdebatkan.

Los Rojiblancos mengejutkan gawang Leicester dengan ancaman kilat di awal laga. Fernando Torres berhasil lolos dari kawalan dan menguasai umpan Griezmann. Sayang, sepakannya terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi Kasper Schmeichel.
Hujan ancaman menyusul peluang tersebut. Tendangan geledek Koke menggetarkan mistar, lalu ada aksi gemilang Griezmann yang meleset di samping gawang. Atletico kurang beruntung karena tak satu jua ancaman itu membuahkan gol.

Gol malah tercipta dari eksekusi penalti yang kontroversial. Marc Albrighton melanggar Griezmann di luar kotak penalti, tapi wasit justru menunjuk titik putih. Striker Prancis itu tak menyianyiakan kesempatan dan membawa Atletico unggul.

Pasukan Diego Simeone mendominasi paruh pertama sepenuhnya. Hanya nasib kurang beruntung yang membuat mereka tak mencetak lebih dari satu gol. Adapun keberuntungan pula yang membuat tuan rumah unggul.

Paruh kedua kurang lebih berlangsung dengan tempo dan alur yang sama. Atletico mendominasi, sementara The Foxes kesulitan menembus rapatnya koordinasi Diego Godin dkk. Riyad Mahrez bahkan hanya mampu mengancam lewat tendangan jarak jauh.

Tidak banyak yang terjadi setelah jeda. Dominasi Atletico tidak diimbangi dengan penciptaan peluang. Pertandingan berlangsung lambat dan Simeone harus puas dengan keunggulan satu gol di leg pertama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.