» » KPU Banten Gelar Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Banten



Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pemenang Pilkada Banten, di gedung KPU Banten, Serang, Rabu (05/04/2017) pukul 14.00 WIB.

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna mengungkapkan, keputusan yang ditetapkan oleh MK sebelumnya sudah menjadi dasar KPU untuk melakukan penetapan pemenang Pilgub Banten tahun ini.

Agus menambahkan, KPU mengundang DPRD Banten, pimpinan partai di Banten, Banwaslu Provinsi Banten, dan kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang bertarung.

“Kita menindaklanjuti dengan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Pilkada Banten 2017 pasca putusan mahkamah konstitusi dengan mengundang semua pasangan calon lalu kemudian pimpinan partai politik tingkat Banten, Bawaslu, KPU Kabupaten Kota, pemantau pilkada beserta stakeholder lainnya,” ujar Agus.

Suasana Rapat PlenoTerbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017. Foto kiriman Serang Radio.
Ia mengungkapkan, rapat pleno dilakukan KPU Banten sesuai aturan yang berlaku. Sementara, untuk pelantikan akan dilakukan langsung oleh pemerintah, yang menjadi tanggung jawab Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sesuai dengan undang-undang 10 tahun 2016 setelah kita menetapkan pasca putusan MK itu, kita menyampaikan kepada pimpinan DPRD Banten, pejabat Gubernur Banten. Setelah DPRD menerima SK penetapan calon gubernur Banten ini lalu mereka melaksanakan sidang paripurna istimewa pengumuman hasil Pilkada. Kemudian pemerintah provinsi Banten akan menyampaikan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk diurus SK-nya kemudian akan dilantik oleh presiden,” katanya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply