» » Ladies, Berikut 4 Penyebab Dehidrasi Pada Kulit

Kulit yang kering bisa jadi disebabkan oleh dehidrasi. Kulit kering ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, misalnya bibir pecah-pecah, kulit gatal, mudah mengalami iritasi dan kulit menjadi kasar serta kusam. Jika dibiarkan membuat berbahaya. Kondisi dehidrasi pada kulit disebabkan cairan dalam kulit kurang dari 10% atau hilangnya kelembapan alami kulit.
Ladies, berikut ini adalah penyebab dehidrasi pada kulit. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini:
  • Terlalu Lama Berada di Ruangan Ber-AC

    Berada di ruangan dingin ternyata tidak menjamin kulit bebas dehidrasi. Dinginnya AC justru membuat kulit menjadi kering. Agar kulit tetap lembap, jangan lupa untuk memakai lotion yang membantu melembapkan kulit.
  • Paparan Sinar Matahari

    Paparan sinar matahari langsung menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu saat berada di luar ruangan jangan lupa memakai pelembap. Pastikan pelembap kamu mengandung SPF minimal 15, untuk mengurangi risiko ultra violet.
  • Menggunakan Pembersih Kulit yang Berlebihan

    Penggunaan pembersih kulit yang berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit. Pembersih ini akan membuat kulit menjadi kering, karena kelembapan alaminya terkikis. Hal inilah yang akan menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu gunakan pembersih kulit sewajarnya dan sesuai dengan kebutuhan.
  • Sering Mandi Air Panas

    Terbiasa mandi air hangat? Ternyata kebiasaan ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena dehidrasi. Jika memang terpaksa mandi air hangat, segera oleskan pelembap setelah mandi. Pilih sabun yang berbahan alami untuk mengurangi risiko dehidrasi.
  • Well, demikian 4 hal yang menyebabkan dehidrasi kulit. Pastikan kamu selalu memakai pelembap dan minum air yang cukup. Rutin mengonsumsi buah dan sayur juga akan membantu mengurangi risiko dehidrasi kulit. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply