» » Lionel Messi membawa Barcelona berjaya di panggung El Clasico kontra Real Madrid berkat golnya di pengujung pertandingan

Barcelona berjaya di panggung El Clasico kontra Real Madrid yang dihelat di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol. Los Blaugrana menang dramatis, 3-2.

Lionel Messi menjadi pembeda pada laga El Clasico kali ini melalui sepasang golnya untuk menyamakan skor, kemudian menjadi penentu kemenangan di pengujung pertandingan.

Dwi gol superstar Argentina ini sekaligus menggenapkan catatan golnya yang ke-500 bagi Barca di seluruh kompetisi, sepanjang karier dia di Camp Nou.

Praktis, kemenangan ini membuat Barca melengserkan Madrid dari tampuk klasemen La Liga dengan memiliki perolehan yang sama, yakni 45 poin. Akan tetapi, Los Blancos masih memiliki tabungan satu pertandingan, yang berpeluang dimenangkan untuk kembali merebut posisi puncak.

Seperti biasa, Barcelona sudah memperlihatkan dominasi penguasaan bola sejak menit awal. Akan tetapi, efektivitas serangan menjadi milik Madrid.

Saat laga memasuki menit ke-28, gawang tim tamu terkoyak lebih dulu. Adalah Casemiro yang memecahkan kebuntuan dari posisi yang tak terduga. Umpan silang Marcelo menemui Ramos, yang terlepas dari jebakan offside lalu menyambar bola dan mengenai tiang gawang. Namun, sentuhan tak terduga Casemiro dari bola muntah menghasilkan gol pembuka bagi Madrid.

Kegembiraan pasukan Zindine Zidane hanya saja tak bertahan lama. Selang lima menit, publik Barca berlega diri setelah Messi melakukan aksi ciamik untuk menyeimbangkan skor.

Sebuah umpan terukur dikirim Ivan Rakitic untuk dikuasai Messi. Nama terakhir sukses melewati hadangan Luka Modric dan Dani Carvajal sebelum menaklukkan Keylor Navas dari jarak 12 meter.
Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor bertahan di angka 1-1.

Selepas interval, permainan Barca meningkat. Kedigdayaan mereka kian terasa. Di 17 menit terisa, Rakitic turut mendonasi gol saat dia melakukan cut-in dengan mengelabui Toni Kroos dan melepas tembakan dari jarak 20 meter yang mengarah ke pojok gawang. Barca berbalik unggul, 2-1.

Alih-alih bangkit, upaya Madrid sepertinya akan sangat sulit ketika Sergio Ramos diganjar kartu merah empat menit sebelum pertandingan rampung. Sang bek melakukan pelanggaran keras terhadap Messi.

Namun semenit berselang, rupanya James Rodiguez sanggup menghadirkan gol penyama kedudukan bagi Madrid setelah pemain Kolombia ini memaksimalkan umpan empuk Marcelo.
Pertandingan diyakini akan berakhir imbang saat masa injury-time terus berjalan menuju akhir. Akan tetapi siapa yang mengira, Messi kembali mencuat untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Megabintang Argentina ini bekerja sama dengan Jordi Alba untuk menentukan kemenangan dramatis atas Madrid. Bernabeu terdiam, Barca berpesta.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply