» » Mau Sukses? Jangan Seperti Kepiting!

Melihat keberhasilan orang lain dalam meraih anak tangga kesuksesan sudah sepatutnya dijadikan sebuah pelajaran. Namun tidak sedikit, ada juga orang yang justru emosi karena merasa iri hati dengan pencapaian gemilang seseorang, bahkan berusaha sekuat tenaga untuk 

menjatuhkannya.Orang-orang yang tidak senang dengan pencapaian orang lain, bisa disebut meniru sifat kepiting. Kepiting dalam banyak cerita digambarkan adalah hewan yang mudah emosi dan tidak senang melihat temannya berhasil.

Banyak motivator menjadikan cerita kepiting untuk dijadikan pelajaran berharga. Sama sekali tidak ada keuntungan yang didapat dengan memiliki sifat dengki kepiting, justru akan merugikan diri sendiri. Pribahasa mengatakan, siapa yang menabur angin, dia pula yang akan menuai badainya.

Memang, dalam kehidupan manusia sebuah kompetisi, baik di pekerjaan, bisnis, sekolah, dan lain sebagainya adalah keniscayaan. Tapi alangkah baiknya dilakukan dengan cara yang sehat, tanpa harus menghalangi sampai menjatuhkan orang lain.

Dalam facebook yang diposting akun Melgibson Tambunan, dirinya mengatakan jika kesuksesan akan datang kalau kita bisa menyadari bahwa di dalam bisnis atau persaingan yang penting bukan siapa yang menang, namun terlebih penting dari itu seberapa jauh kita bisa mengembang kan diri kita seutuhnya.  Jadi jauhilah sifat kepiting kalau ingin meraih kesuksesan.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply