MTQ XIV, Bupati Targetkan Pandeglang Masuk Tiga Besar


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat berfoto bersama kafilah Pandeglang yang mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Banten, di pendopo Bupati, Minggu (16/04/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita, menargetkan kepada 146 kalifah yang mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Serang, masuk juara tiga besar.

Selain itu, Irna juga meminta agar para kafilah untuk tetap bisa menunjukkan kemampuan secara maksimal. Hal itu dikatakan Irna dalam acara pelepasan kafilah MTQ Kabupaten Pandeglang di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/4).

Dalam kesempatan tersebut, Irna mengingatkan agar semua peserta lomba untuk tetap menunjukkan kemampuan optimal agar bisa mendapat piala.

“Keberhasilan dalam meraih prestasi tergantung dari niat. Apabila punya niat yang kuat insya Allah akan berhasil. Mudah-mudahan di MTQ kali ini kita bisa meraih tiga besar, minimal,” katanya.

Irna berjanji, peserta yang juara akan diberikan penghargaan, yakni diberangkatkan umrah. Oleh karena itu, ia meminta agar para peserta lebih semangat dan optimis di perhelatan MTQ tingkat Provinsi Banten tersebut.

“Jika ada yang meraih medali emas, kami akan ajukan kepada DPRD untuk diberikan apresiasi berangkat ke Tanah Suci,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin menerangkan, jumlah kafilah yang mengikuti MTQ tingkat provinsi sebanyak 146 orang terdiri dari 46 orang pimpinan kafilah, 42 orang pembina, 23 orang ofisial, 58 orang peserta, dan 15 orang tenaga teknis.

“Para peserta itu akan mengikuti beberapa perlombaan di sembilan cabang dan 25 golongan. Perlombaan yang akan diikuti itu seperti tilawah Alquran, hifdzil Quran, tafsir Alquran, fahmil Quran, syarhil Quran, kaligrafi Alquran, musabaqah makalah Alquran, qiroatul qutuk (baca kitab kuning), dan hifdzil hadist,” katanya.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat Provinsi Banten akan berlangsung di Kabupaten Serang pada tanggal 17 sampai 21 April 2017. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.