Pandeglang Masih Sisakan Banyak Pekerjaan Rumah



Rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 143 di gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Sabtu (01/04/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang telah berusia 143 tahun. Perayaan Hari Jadi digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang pada tanggal 1 April. Meski telah melewati usia satu abad lebih, namun Pandeglang nyatanya belum terbebas dari status daerah tertinggal.

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Pandeglang, Engkos Kosasih mengatakan, sejumlah pekerjaan rumah yang mesti segera diselesaikan Pemerintah.

“Usia Pandeglang yang memasuki 143 tahun, masih banyak menyisakan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Berbagai persoalan pelik seperti banjir, longsor, mayoritas jalan yang rusak parah, kemiskinan, pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi, dan lain sebagainya, menjadi masalah dasar yang tak kunjung terselesaikan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 143 di Gedung DPRD Pandeglang, Sabtu (1/4).

Menurutnya, visi misi Pandeglang hingga 2021 yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), harus benar-benar terwujud sesuai dengan harapan masyarakat, dimana Bupati dituntut untuk menerapkan fungsi management secara efektif sehingga bisa menghasilkan Pemerintahan yang berwibawa.

“Disamping masih banyak yang harus diselesaikan, namun kita patut apresiasi kinerja 1 tahun bupati yang memiliki didikasi dan optimisme tinggi. Mereka (Bupati dan Wakil Bupati) sudah memberi warna dan aura berbeda bagi Pandeglang,” terang dosen STAISMAN Pandeglang itu.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, bahwa saat ini memasuki tahun keduanya memimpin daerah yang dikenal dengan kota sejuta santri seribu ulama tersebut. Ia pun mengakui masih banyak persoalan di Pandeglang yang belum terselesaikan.

“Melalui koordinasi yang baik syukur alhamdulillah kegiatan-kegiatan tersebut diatas (5 mega proyek di Pandeglang) telah menghasilkan beberapa kemajuan, perkembangan yaitu sudah dilakukan perencanaan dan pengalokasian anggaran sehingga peluang Kabupaten Pandeglang untuk keluar dari status daerah tertinggal semakin membesar,” serunya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.