» » Ratusan Musisi di Pandeglang Gelar Silaturahmi



Ratusan musisi dan pelaku seni musik di Pandeglang, berkumpul di aula KPRI Cikedal untuk bersilaturahmi, Kamis (20/04/2017)

KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Ratusan pelaku seni musik dan musisi yang tergabung dalam Paguyuban Musisi Pandeglang (PMP), berkumpul dan bersilaturahmi di aula Gedung KPRI Amanah di Jl. Raya Labuan KM 07 Desa Tegal Lega, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Kamis (20/04/2017).

Berkumpulnya para musisi ini untuk menghadiri acara silaturahmi dan sosialisasi program serta peresmian kepengurusan PMP. Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Edi Junaedi, dan dihadiri para pengurus PMP dan para pelaku seni musik.
Ketua PMP, Apipi berharap, dengan diresmikannya kepengurusan PMP, mampu mempererat kesatuan dan persatuan para musisi di Pandeglang.

“Harapan besar ini dari semua kalangan ini bersatu satu paguyuban satu keluarga. Saya anggap ini sudah sah kita di sahkan oleh Pak Edi RH, sebagai Kepala Bidang Kebudayaan dan Kesenian,” ujar dia saat ditemui selepas acara.

Apipi menambahkan, kedepan dengan adanya PMP mampu membuat citra dari para musisi dan pelaku seni di Pandeglang dapat diterima oleh masyarakat.

“Saya mengharapkan kedepan kita tidak ada lagi hal-hal yang memang citra paguyuban, merusak citra musisi, merusak citra penyanyi sehingga kita di masyarakat dihargai sebagai musisi yang legal,” tambah dia.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dindikbud Kabupaten Pandeglang, Edi Junaedi mengaku mengapresiasi adanya pembentukan PMP. Menurut dia, memang sudah lama diharapkan adanya paguyuban yang menaungi para pelaku seni.

“Saya senang dan sangat mengapresiasi ini merupakan sesuatu yang luar biasa, karena paguyuban ini terwujud dikala saya menjadi kabid kebudayaan. Dan memang ini harapan yang dari dulu, ketika saya menjadi praktisi sebagai musisi memang berkeinginan mewujudkan paguyuban seperti ini, itu dari tahun 1997 kita memang menginginkan ini ada,” kata dia.

Edi menambahkan, pihaknya akan mencoba menganggarkan adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu mengembangkan keberadaan PMP, agar PMP dapat terus menghasilkan karya dibidang seni musik.

“Insha Allah nanti kita lihat dulu eksistensi dari organisasi ini, karena ini biar bagaimanapun ini kekuatan buat kita untuk menopang seni budaya di Kabupaten Pandeglang. Bahkan keinginan lebih dari ini, peran sertanya harus luar biasa, paling tidak ada pembinaan. Insha Allah kita akan lihat dan akan coba dimasukan dalam rancangan di APBD nanti,” imbuh dia.

Kepengurusan PMP yang diresmikan.
Adapun, kepengurusan PMP yang diresmikan diantaranya penasehat Edi Junaedi, Intan Jamsah, Cidil Rasidi dan Didi Pambudi. Ketua Apipi, Wakil Ketua Nana Kinoy, Sekretaris Karlina, Wakil Sekretaris Erna, Bendahara Ari Rian Triadi, Wakil Bendahara Yudi. Seksi keamanan Yovi Mulyadi dan Arpan, seksi rohani Abdul Muiz dan Anang, serta seksi Humas yakni Nurdin. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply