Ronaldo Memastikan Madrid Pulang Dengan Kemenangan



Cristiano Ronaldo memastikan Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich di leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB. Bayern memang unggul lebih dulu lewat sundulan Arturo Vidal, namun Ronaldo mencetak sepasang gol di paruh kedua.

Seperti perkiraan, pertandingan menghibur terjadi di Allianz Arena. Bayern dan Madrid sama-sama melancarkan serangan berbahaya. Madrid nyaris unggul cepat lewat aksi Karim Benzema, tapi sundulan sang striker membentur mistar gawang.

Dominasi tersebut terkulminasi dalam gol Arturo Vidal di menit ke-25. Berawal dari sepak pojok Thiago Alcantara, Vidal menanduk bola keras-keras. Keylor Navas mampu menepisnya, tapi bola melajur terlalu kencang dan tetap mengoyak jalanya.

Madrid bangkit di babak kedua dan gantian mendominasi laga. Ronaldo bahkan mampu menyamakan kedudukan dua menit setelah jeda turun minum.

Striker Portugal tersebut memanfaatkan kecepatannya untuk lolos dari kawalan Javi Martinez dan menyambar umpan Carvajal. Bola memang tak melaju kencang, tapi mengarah tepat ke sudut gawang. Manuel Neuer gagal menjangkau bola dengan tangannya.

Situasi makin memburuk untuk Bayern setelah Martinez melakukan pelanggaran konyol pada Ronaldo. Bek Spanyol itu menerima kartu kuning kedua sehingga tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang.

Sudah tentu Madrid memanfaatkannya. Zinedine Zidane menuntut anak asuhnya untuk tampil lebih terbuka. Ancaman demi ancaman mengalir, tapi Neuer melakukan rangkaian penyelamatan gemilang.

Tetap saja, sang kiper tak mampu mengantisipasi terciptanya gol kedua Madrid. Marco Asensio yang baru masuk mengirim umpan terobosan pada Ronaldo. Striker itu menyambut umpan Asensio dengan kaki kanan, mengirim bola lewat sela kaki Neuer.

Madrid berjuang untuk mencetak gol ketiga dan membunuh pertandingan. Adapun dua gol di menit akhir, dari Benzema dan Sergio Ramos, dianulir karena pelanggaran. Zidane tentu puas dengan kemenangan di Allianz.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.