» » Si Nyonya Tua Gasak Barcelona Di Leg I Liga Champions

Juventus menatap leg kedua perempat-final Liga Champions dengan positif setelah menang 3-0 atas Barcelona, Rabu (12/4) dini hari WIB. Paulo Dybala mencetak sepasang gol dalam laga ini, disusul oleh sundulan Giorgio Chiellini di paruh kedua.

Juventus langsung membuat Turin gegap gempita di menitkedelapan. Juan Cuadrado beraksi di sayap kanan, memperdaya Jeremy Mathieu, lalu memberi umpan pendek pada Paulo Dybala. Striker Argentina itu tengah membelakangi gawang, namun langsung memutar tubuhnya dan mengirim sepakan lengkung dengan kaki kirinya. Marc-Andre ter Stegen tak kuasa mencegah bola masuk gawangnya.

Blaugrana baru mendapatkan momentum permainannya setelah kebobolan gol cepat. Pelan-pelan mereka membangun serangan lewat aksi Lionel Messi dan Neymar. Keduanya berusaha melakukan aksi individu, tapi pertahanan Juve sangat disiplin dan sulit ditembus.

Bianconeri menggandakan keunggulan tak lama setelah peluang Iniesta dimentahkan Buffon. Dybala kembali jadi aktor utama dengan mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan Mario Mandzukic, eks bintang Palermo itu mengirim bola ke tiang dekat Ter Stegen dengan kaki kirinya. Sang kiper berhasil menjangkau bola, tapi gagal bola tetap mengoyak gawangnya untuk kali kedua.

Barcelona gantian mengancam di babak kedua dan intensitas pressing tampak meningkat drastis. Messi nyaris memangkas defisit gol setelah menyambar bola muntah di depan kotak penalti. Sayang, sepakan La Pulga masih meleset tipis di samping gawang Buffon.

Di tengah tekanan Barcelona, gol ketiga Juventus malah tercipta. Kali ini gol tersebut berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Miralem Pjanic. Playmaker Bosnia itu melambungkan bola ke kotak penalti dan ada Giorgio Chiellini di sana. Bek senior Italia itu menang duel dengan Mascherano, lalu sukses mengirim bola ke gawang Ter Stegen dengan sundulannya.

Strategi Allegri tampaknya sukses meraup untung. Barcelona semakin kesulitan menciptakan peluang dan clean sheet Buffon dipertahankan. Si Nyonya Tua menatap leg kedua dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.


About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply