6 Kebiasaan Setelah Bangun Tidur yang Bantu Dapatkan Kulit Wajah Sehat

Tiap perempuan memiliki tipe kulit wajah impian yang berbeda. Tapi FIMELA yakin, kulit wajah yang bebas dari masalah seperti jerawat, kulit kering dan berminyak, adalah kulit impian yang diinginkan oleh semua perempuan. Setuju?
Well, selain mengandalkan skincare harian yang kita gunakan, masih ada disiplin perawatan kulit yang perlu untuk kita lakukan lebih serius lagi, lho. Dimulai dari aktivitas bangun tidur pagi hari. Setelah menikmati beauty sleep setidaknya 8 jam, cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyehatkan kulit kita. Ritual setelah bangun tidur ini berpengaruh pada kondisi kulit wajah di hari-hari yang akan kita lalui.
Psst, untuk yang sering lembur dan tidur larut malam karena padatnya aktivitas, tips ini bisa menjadi amunisi untuk melawan wajah kusam dan tampak lelah juga, lho. Lets read it out!
Air Putih – Minimal 2 Gelas
Tips cantik yang satu ini, FIMELA yakin sudah tidak asing lagi. Minum air putih minimal 2 gelas setelah bangun tidur akan bermanfat untuk melancarkan sistem pencernaan, membuang racun, dan merelaksasi tubuh.
Face Cleanser
Sama seperti skincare, membersihkan wajah pun mempunyai aturan, jika ingin kulit wajah bersih maksimal. Pertama, basuh wajah menggunakan air hangat dengan cara bukan dibilas, namun tepuk-tepuk saja secara ringan. Trik ini juga bermanfaat untuk meminimalisir kondisi kulit kering wajah. Kedua, bersihkan wajah menggunakan cleanser sesuai jenis kulit wajahmu. Ketiga, gunakan sabun pembersih wajah sesuai jenis kulit wajahmu. Untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan sabun pembersih bersifat oil-free. Untuk kulit kering, hindari sabun pembersih mengandung alkohol.  Untuk kulit sensitif, hindari sabun pembersih yang mengadung alkohol dan pewangi. Begitu juga dengan pemilihan skincare lanjutan lainnya, seperti toner dan moisturizer.
Skincare Rules
Tahapan perawatan penting yang membutuhkan dedikasi tinggi. Setelah kulit wajah dalam keadaan bersih, beri kelembaban pada kulit wajah dengan menggunakan toner – essence – eye cream – serum wajah – moisturizer. Selama proses aplikasi, jangan lupa selipkan pijatan lembut di wajah, agar skincare meresap lebih maksimal.
Sunscreen
Kulit wajah tidak hanya membutuhkan perlindungan sebatas akhir penggunaan moisturizersaja, lho. Aplikasikan sunscreen agar kulit terlindung dengan maksimal. Menggunakan sunscreen secara rutin juga akan membantu memperlambat proses aging akibat paparan sinar matahari. Gunakan produk yang efektif akan UVA dan UVB, dengan SPF minimal 30.
Breakfast Time                     
No more junk food, please! Makanan yang dicerna oleh tubuh, juga turut berpengaruh pada keadaan kulit. Pilih makanan yang kaya serat, vitamin, antioksidan, dan mineral, karena bahan-bahan ini yang mudah diserap oleh tubuh dan mampu menjaga kadar gula. Menu sarapan yang baik bagi kulit seperti telur, buah-buahan, gandum, dan prodok susu yang rendah akan lemak.
Olahraga
Aktivitas harian yang bisa didapatkan secara gratis dan bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah -- olahraga! Jika tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke gym, cukup lakukan olahraga ringan seperti lari minimal 2 km setiap hari. Aktivitas ini mampu membantu jantung bekerja lebih baik untuk memompa darah berikut oksigen ke seluruh tubuh. Selain berlari, kamu juga bisa melakukan aktitivas olah raga seperti push up, plank, lunge, yang  dapat membentuk otot dan juga mengencangkan kulit, sekaligus mencegah selulit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.