» » Glenn Fredly: "Sahabat Sejati", Lagu Para Barista dan Penikmat Kopi

Musisi Glenn Fredly kembali menggarap soundtrack film Filosofi Kopi. Kali ini, ia mengaransemen lagu "Sahabat Sejati" yang dicipta Eross Chandra.
Saat dijumpai di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017), Glenn mengungkapkan bahwa sejak awal lagu ini sudah dipilih untuk mengisi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

"Pada saat 'Sahabat Sejati' dipilih pastinya berhubungan dengan komponen yang ada di dalam. Maksudnya dari aktor, cerita, dan karakter film itu sendiri. Akhirnya secara penggarapan disesuaikan dengan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ini," ujar Glenn.

"Kalau didengar, ini seperti lagu baru, datang dari Ben dan Jody, ini jadi anthem kopi Indonesia, tentang persahabatan, kehidupan," lanjutnya.
Dalam penggarapan lagu ini, Glenn bekerja sama dengan Irwan Simanjuntak dalam membuat aransemen. Sentuhan rock menjadi warna berbeda ketika lagu ini didendangkan oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho.

"Hubungan persahabatan mereka berdua agak menarik untuk representasi agak nge-rock. Karakter Ben dan Jody, cara membawakannya juga berangkat dari mereka berdua," ujar pelantun "Manusela" itu. "Mereka juga senang dengan konsep musik yang mereka bawakan. Saya membayangkannya jadi festive gitu, ini jadi lagu anthem buat seluruh barista dan penikmat kopi," sambungnya.

Glenn berharap "Sahabat Sejati" bisa membawa energi baru bagi siapa saja yang mendengarnya. Apalagi, Eross juga berpendapat bahwa lagu miliknya memiliki roh baru setelah diaransemen. "Eros saya telepon, ngobrol, tanya pendapat soal yang kami kerjakan, dia senang banget karena dia ngerasa wah ini rohnya bener-bener baru dan semangatnya juga baru dari era sebelumnya," pungkas Glenn.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply