» » Hubungan Motret Makanan dan Berat Badan

Anda pasti pernah menertawakan seseorang yang Anda lihat sibuk memotret makanan sebelum akhinya benar-benar dikonsumsi. Namun, tahukah Anda bahwa memotret makanan bisa membantu Anda mencapai berat badan ideal. Tidak percaya? Berikut uraiannya.

Menurut hasil studi dari University of Washington memotret makanan untuk diunggah ke media sosial bisa menjadi kunci penting dalam proses penurunan berat badan. Para peneliti melakukan wawancara kepada 16 wanita yang secara konsisten menggunakan media sosial untuk mendokumentasikan makanan mereka sehari-hari.

Ternyata, kesadaran memiliki audiens di media sosial membuat para responden lebih teliti dalam memilih jenis makanan. Kebanyakan akhirnya memilih makanan sehat. Ketua penelitian, Christina Chung, mengatakan, memotret makanan dan mengunggah foto di media sosial lebih menyenangkan ketimbang menuliskannya dalam sebuah jurnal.

Memotret dan mengunggah makanan dipercaya lebih interaktif sehingga menciptakan kesadaran pada orang-orang untuk memilih makanan yang lebih bermanfaat pada tubuh. “Hal paling membosankan adalah terus menerus menuliskan makanan apa yang Anda konsumsi setiap hari,” jelas penulis studi, Sean Munson.

Hobi dan tren baru memotret makanan menjadi seangat menarik dan lebih meninggalkan kesan mendalam. “Setelah mereka meraih berat badan impian, mereka bisa langsung memperlihatkan hasilnya pada teman-teman di media sosial. Responnya lebih nyata,” pungkasnya.  

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply