» » MPR Kembali Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan


Anggota MPR RI Dimyati Natakusumah (memakai peci) saat menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula Hotel S Rizki Pandeglang, Minggu (21/05/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di aula Hotel S Rizki Pandeglang, Minggu (21/05/2017). Anggota MPR dari Fraksi PPP, Achmad Dimyati Natakusumah menjadi narasumber dalam acara tersebut.

4 Pilar pancasila tersebut yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

"Kita harus mengamalkan Pancasila untuk mewujudkan masyarakat Pandeglang yang adil dan sejahtera," ujar Dimyati.

Dimyati mengingatkan seberapa maju sebuah masyarakat yang sudah membangun infrastruktur fisik seperti bandara, pelabuhan, jalan tol, dengan tidak melupakan kearifan lokal.

“Pancasila sebagai pilar pertama dalam 4 Pilar salah satunya mengajarkan untuk dapat menghormati lambang negara. Pancasila itu adalah lambang negara yang tidak boleh dijadikan bahan banyolan, seperti yang pernah dilakukan oleh seorang artis baru-baru ini," kata dia.

Sosialisasi 4 pilar ini dihadiri ratusan pegawai UPT di Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply