» » Persediaan Beras Selama Ramadhan di Banten Dijamin Aman


Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M Tauchid.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Persediaan kebutuhan pokok khususnya beras di Provinsi Banten selama bulan Ramadhan 1438 hingga lebaran dipastikan aman. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten, Agus M Tauchid mengatakan, berdasarkan hasil pantauan Dinas Pertanian bersama Dinas Perdagangan dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di sejumlah titik, persediaan beras di Banten mencukupi hingga Lebaran, termasuk untuk kebutuhan zakat fitrah.

"Jadi kita selama Ramadhan sampai Idul Fitri insha Allah untuk kebutuhan beras di Banten sangat cukup. Tapi itu tidak menjamin harga murah. Bagaimanapun juga tentunya harga akan berkurang kembali kepada suplay di tingkat pasar," kata Agus M Tauchid kepada Krakatau Radio, Jumat (26/05).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pantauan di beberapa pasar, ketersediaan dan juga harga beras masih relatif stabil. Untuk mengantisipasi naiknya harga dan permintaan dan jalur distribusi pangan, pihaknya bersama Polda Banten sudah membentuk Satgas Pangan Terpadu.

“Kami Dinas pertanian bersama dinas industri dan perdagangan bersama dengan ketahanan pangan dan Polda Banten, ini tim untuk memantau situasi pangan di lapangan. Kita nanti akan bertanya harga pangan naik wajar tidak. Kalau tidak wajar kita lihat indikasi yang melawan hukum, ini akan ada tahapan lebih jauh kalau itu terjadi,” tambah dia.

Pihaknya mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar ketersediaan pangan dan kebutuhan sembako di Provinsi Banten tercukupi bagi masyarakat. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply