» » Selama Bulan Puasa, Sekolah Diimbau Gelar Pesantren Kilat


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, menghimbau seluruh sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga menengah (SMP) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, untuk menngadakan kegiatan pesantren kilat selama Bulan Ramadhan.

Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, kegiatan pesantren kilat merupakan bagian dari kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) pembentukan karakter siswa.

“Jadi seluruh siswa SD, SMP, saya mengimbau kepada rekan-rekan guru, kepala sekolah, pengawas, untuk ikut serta membimbing, mengasuh, mengarahkan dan mendidik anak-anak kita supaya bisa melaksanakan kegiatan pesantren kilat selama bulan ramadhan tahun ini,” kata dia.

Salman menuturkan, dengan adanya kegiatan pesantren kilat, merupakan wujud kepedulian dari dunia pendidikan untuk turut menciptakan dan meningkatkan ibadah selama bulan suci ramadhan.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kita juga untuk membesarkan dan mencerdaskan anak-anak kita supaya anak kita dibekali ilmu agama hidupnya ini akan lebih terarah,” tambah dia.

Oleh karenanya Dindikbud telah menjelaskan petunjuk pelaksanaan dan model pesantren kilat di sekolah-sekolah. Meski demikian, Dindikbud, lanjut Salman, menyerahkan metode dan waktu pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan kepada sekolah masing-masing. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply