» » U2 Merajai Daftar Konser Terlaris Musim Panas 2017 di AS

Konser-konser dalam The Joshua Tree Tour 2017 di AS, dari band rock legendaris Irlandia U2, merupakan yang terlaris pada musim panas 2017 di AS.
Hal itu diumumkan pada Minggu (14/5/2017) waktu setempat oleh pihak StubHub, situs penjual tiket konser.

Konser-konser  yang diadakan dalam rangka 30 tahun rilis album The Joshua Tree (1987) tersebut lebih laris daripada konser-konser penyanyi Inggris Ed Sheeran dan vokalis AS Lady Gaga. The Joshua Tree Tour 2017, yang terdiri dari 13 konser, berada di puncak tangga konser-konser terlaris di AS dari 29 Mei hingga 4 September 2017 waktu setempat.

Sementara itu, pada musim yang sama, tur Sheeran untuk album Divide, yang terdiri dari 32 konser, berada di urutan kedua. Berbeda dari kebanyakan artis yang menjalani tur untuk mengenalkan album baru, tur U2 tersebut merayakan 30 tahun rilis album lama The Joshua Tree.

Album itu berisi lagu-lagu dengan lirik yang terinspirasi dari perjalanan U2 di  Amerika dan kondisi sosial Amerika ketika itu. U2, yang terdiri dari Bono (vokal), The Edge (gitar), Adam Clayton (bas), dan Larry Mullen, Jr (drum) membuka tur di AS tersebut pada Minggu (14/5/2017) CenturyLink Field, Seattle, dengan daya tampung 68.000 penonton.

Dalam tur itu, U2 akan manggung juga di negara-negara bagian antara lain California, Texas, dan Florida. Tur tersebut akan berlanjut ke Eropa.
Rata-rata tempat konser Sheeran berdaya tampung 20.000 penonton, sementara U2 65.000 penonton.

StubHub, yang tak mengeluarkan daftar jumlah tiket yang terjual, menyebut bahwa penjualan tiket konser-konser U2 65 persen lebih banyak daripada penjualan tiket konser-konser Sheeran. Penjualan tiket konser-konser U2 itu juga unggul 15 persen dari penjualan tiket konser-konser vokalis Inggris Adele.
Rata-rata harga tiket U2 kira-kira 246 dollar AS, sementara Sheeran kira-kira 231 dollar AS.

Tiket konser U2 di Chicago pada 3 Juni 2017 merupakan yang paling diminati pada musim panas yang sama di AS. Daftar 10 konser terlaris musim panas 2017 di AS yang dikeluarkan oleh StubHub itu juga menunjukkan bahwa artis-artis musik lama setara dengan artis-artis musik masa kini.

Tom Petty and The Heartbreakers, Metallica, Tool, dan Roger Waters, mewakili artis-artis musik lama. Bruno Mars, Lady Gaga, Kendrick Lamar, dan Justin Bieber mewakili artis-artis musik masa kini.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply