Zarco Antusias Raih Podium Di Rumahnya Sendiri


Le Mans - Balapan MotoGP Prancis pada akhir pekan ini akan menjadi balapan kandang untuk Johann Zarco. Zarco antusias menyambutnya dan berharap bisa naik podium.

Zarco sejauh ini tampil impresif di MotoGP musim ini. Pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu memang terjatuh di Qatar, tapi kemudian finis kelima di Argentina dan Austin serta finis keempat di Jerez.

Zarco kini menempati posisi keenam di klasemen pebalap dengan perolehan 35 poin. Rider berkebangsaan Prancis itu menjadi pebalap satelit dengan posisi terbaik. Selain itu, posisi tersebut juga menjadikannya sebagai rookie dengan hasil terbaik sejauh ini.

Seri kelima MotoGP musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans pada Minggu (21/5/2017) mendatang. Di hadapan pendukungnya sendiri, Zarco berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada seri-seri sebelumnya.

"Saya antusias membalap di negara saya sendiri karena awal musim ini berjalan sangat baik sejauh ini bersama tim Monster Yamaha Tech 3. Sebagai hasilnya, saya pikir penggemar di Prancis akan menunggu saya dan event ini. Ada sejumlah tekanan, tapi saya berusaha mengatasinya di rumah, di pekan sebelum GP, di mana saya beristirahat dan menjaga energi positif," ujar Zarco seperti dikutip Crash.net.

"Tiga sirkuit pertama yang kami kunjungi musim ini jauh lebih besar daripada Le Mans, tapi Sirkuit Bugatti juga kecil seperti Jerez. Saya punya feeling bagus di Spanyol dan saya tahu bisa punya feeling bagus juga di Prancis," lanjutnya.

"Saya akan berjuang untuk posisi terbaik dan bahkan tiga besar karena saya selalu lebih dekat dan lebih dekat dengan podium, yang mana jadi target utama. Saya menargetkan balapan bagus dan kemudian mengejar podium demi membahagiakan tim Tech 3, saya sendiri, dan semua penggemar di Prancis," kata juara dunia Moto2 dua kali itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.