» » Banten Siaga Wisata

Personil Balawista Banten.
KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Dalam mengantisipasi keselamatan dan melayani wisatawan pada moment libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Balai Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten akan mengerahkan sebanyak 115 anggota untuk mengawasi 40 objek wisata dan membentuk 9 posko disepanjang pantai Anyer, Cinangka, Carita, Bagedur dan Sawarna.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, ratusan anggota balawista tersebut akan di sebar di kawasan-kawasan pantai dan perairan terbuka untuk memberikan pelayanan keselamatan terhadap wisatawan selama liburan idul fitri berlangsung.

“Ya kita sudah siapkan 115 anggota Balawista untuk membantu memberikan pelayanan keselamatan terhadap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai. Kita sudah sebar di beberapa lokasi objek pariwisata yang kita anggap rawan dan perlu perhatian petugas. Kita juga siapkan sembilan posko yang kita bentuk di kawasan-kawasan tersebut sebagai posko pelayanan jika wisatawan membutuhkan bantuan keselamatan,” ujar dia.

Selain itu Balawista juga memasang spanduk dan rambu-rambu himbauan di kawasan wisata agar wisatawan memahami petunjuk keselamatan.

Pihaknya berharap wisatawan akan merasa nyaman dan aman untuk berlibur ke kawasan wisata di propinsi Banten.

Perlu diketahui bahwa kawasan pariwisata banten khususnya Anyer, Carita sampai dengan Sawarna, diperkirakan akan dipadati pengunjung pada saat libur idul fitri mulai tanggal 26 juni sampai 02 juli 2017.


“Hal ini menjadi perhatian khusus Balawista selaku organisasi yang bergerak di bidang keselamatan wisata tirta. Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap liburan idul fitri dan kita berterima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pariwisata yang sudah membantu secara regulasi melalui himbauan kepada para pengelola objek wisata agar lebih mempersiapkan standar keselamatan wisatawan,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply