» » Hindari 5 Kesalahan Berikut Saat Menentukan Tema Pernikahan

Memilih tema dan konsep acara pernikahan adalah salah satu bagian terpenting dari proses perencanaan pernikahan. Bagaimana tidak? Tema yang kamu pilih akan menentukan bentuk, warna dan gaya semua elemen yang ada di perayaan spesial tersebut, mulai dari undangan, gaun pengantin hingga pilihan menu makanan dan suvenir pernikahan. Untuk itu, sebelum menentukan tema yang akan diusung, pastikan kamu menghindari 5 kesalahan umum berikut:
  • Tidak memikirkan musim

    Tema yang membutuhkan bunga atau bahan makanan musiman yang tidak tersedia di bulan pernikahan kamu akan menyebabkan biaya pernikahan membengkak dan adanya kesulitan untuk mengeksekusi tema yang diinginkan secara maksimal.
  • Bertolak belakang dengan venue pernikahan

    Jika lokasi atau venue pernikahan kamu bergaya tradisional, jangan mengeluarkan biaya dan tenaga ekstra untuk mengubahnya menjadi sebuah area modern bergaya kontemporer. Pilih venue yang dapat mendukung visi pernikahan impian kamu sejak awal dan sesuaikan pilihan tema dengan venue kamu.
  • Bergantung pada Pinterest

    Jangan memilih tema pernikahan hanya berdasarkan apa yang kamu lihat di Pinterest. Pada kenyataannya, calon pengantin pada umumnya tidak mampu membuat replica dari apa yang ia lihat di Pinterest untuk keseluruhan acara pernikahannya, kecuali jika memiliki anggaran yang besar. Pilih tema yang merefleksikan hubungan dan kepribadian kamu dan pasangan dengan tepat.
  • Tidak memikirkan tamu undangan

    Jika kamu ingin mengadakan pesta bergaya Bohemia di pegunungan, pastikan kamu telah memikirkan kakek, nenek atau anak-anak yang mungkin akan kesulitan melewati medan lokasi yang sulit. Demikian pula halnya jika kamu ingin mengadakan acara bertema yang mengharuskan tamu undangan berdkamun atau mengenakan busana bertema khusus, komunikasikan hal ini pada tamu jauh-jauh hari.
  • Mencontek pernikahan orang lain

    Tidak ada salahnya mencari inspirasi, namun jangan mencontek tema pernikahan teman atau orang lain yang pernah kamu hadiri. Pastikan pesta pernikahan kamu benar-benar mewakili kamu, pasangan dan keluarga. Jangan pula terpengaruh akan trend, hanya karena semua orang mengadakan pesta kembang api di acara mereka, bukan berarti kamu juga harus melakukannya.
Yuk, siapkan rencana pernikahan kamu dengan sebaik mungkin. Semangat ya Ladies.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply