Nyanyikan Singel Baru, Duta "Sheila on 7" Masih Contek Catatan Lirik

Band Sheila on 7 ( So7) dari Yogyakarta mengenalkan singel baru mereka, "Film Favoritmu", di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/7/2017) malam.
Setelah menyanyikan delapan lagu, Akhdiyat Duta Modjo, vokalis SO7, dari panggung itu berbicara kepada para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran dan meminta doa mereka lagu baru tersebut cepat dirilis. 

Sesudah itu, barulah melodi "Film Favoritmu" dimainkan. Ketika Duta menyanyikan lagu tersebut, para penonton menggoyangkan badan mereka. Namun, kebanyakan dari mereka belum bisa ikut bernyanyi, karena mereka belum hafal lirik lagu itu. "Mereka bilang cobalah kau sadari/Misteri ini harusnya disudahi/Aku mencoba sederhanakan ini...," itu penggalan lirik "Film Favoritmu".

Ternyata, Duta juga belum hafal seluruh lirik lagu tersebut. Selama menyanyikannya, ia tak jarang membaca kertas catatan lirik lagu itu, yang tertempel pada pengeras suara di dekatnya. "Ya, kira-kira itu salah satu pilihannya (singel baru) ya. Judulnya 'Film Favorit'," kata Duta usai menyanyikan lagu tersebut.

Kemudian, Duta meminta lampu sorot diarahkan ke gitaris So7, Eross Candra, yang berada di sebelah kanannya. Setelah lampu menyorot Eross, Duta menyebut bahwa Eross-lah pencipta "Film Favoritmu". "Akhirnya, kemarin sempat latihan lagu baru. Ini salah satu yang kami dapat selama puasa dan Lebaran, doakan agar bisa diterusin lagi," tutur Duta.

Duta lalu mengajak para penggemar So7, yang disebut Sheilagank, dan para penonton lain, untuk mengusulkan lagu-lagu baru So7 yang pantas dijadikan singel baru pertama yang akan dirilis. Nantinya, pada setiap konser mereka, So7 akan membawakan lagu-lagu baru mereka. Melalui akun media sosial band itu, para penggemar bisa memilih lagu baru untuk dijadikan single pertama yang akan dirilis.

So7 lahir di Yogyakarta pada 6 Mei 1996. Kini band itu terdiri dari Duta, Eross, Adam Muhammad Subarkah (bas), dan Brian Kresna Putro (drum). "Film Favoritmu" merupakan singel pertama So7 sesudah bermusik lewat jalur Indie.
"Ini ('Film Favoritmu') belum tentu jadi singel pertama (yang akan dirilis), karena Sheila On 7 suka ngawur. Di album kemarin juga, awalnya 'Canggung' bakal jadi singel pertama, ternyata 'Lapang Dada' keluar video clip-nya," jelas Duta dengan bumbu canda.

So7 lahir di Yogyakarta pada 6 Mei 1996. Kini band itu terdiri dari Duta, Eross, Adam Muhammad Subarkah (bas), dan Brian Kresna Putro (drum).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.