» » PCM Akan Berikan Bantuan Pada Siswa di SDN Sorongan 2


Siswa di SDN 2 Sorongan Pandeglang Banten. Foto Detik.com

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Adanya pemberitaan mengenai kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sorongan 2, yang berlokasi di Kampung Lewi Malang, Desa Curug, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, membuat berbagai kalangan mengambil sikap.

Berbagai sikap tersebut, bertujuan untuk membantu terkait sarana dan prasarana bangunan SDN Sorongan 2, serta untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi disana.

Beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang yang pertama mengunjungi lokasi SDN Sorongan 2. Hasilnya, Kepala Dindikbud Pandeglang, Salman Sunardi mengaku sudah mengajukan perehaban bangunan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


Pada Rabu (26/07) Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Erin Fabiana Anshori juga telah datang melihat kondisi siswa dan bangunan SDN Sorongan 2 tersebut.

Selain itu, rencana dari Pandeglang Care Movement (PCM) yang akan melakukan “Ekspedisi Hari Anak Nasional”. Ekspedisi ini akan digelar selama dua hari dimana tim PCM akan mengunjungi SDN Sorongan 2 pada Jumat sampai dengan Sabtu, 28-29 Juli 2017.


Ketua PCM, Aang Ahmed mengatakan, ekspedisi ini dilakukan pihaknya mengingat pentingnya memberikan kesamaan hak-hak bagi anak dalam kelangsungan hidup dan mendapatkan akses ke pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Berangkat dari hal itu kami dari PCM mengajak semua pihak yang ingin memberikan bantuan mari ikut serta membantu adik-adik kita di SDN Sorongan 2, karena hasil survey saat ini menunjukkan adik-adik kita sangat membutuhkan peralatan sekolah seperti buku tulis, pulpen, pensil,” ujar dia.

Selain memberikan bantuan baca tulis, pihaknya juga akan memberikan bantuan makanan pendamping.

“Bilamana mau ikut serta atau membantu, bisa menghubungi saya di nomor 085311391100, dan ditunggu sampai dengan hari Kamis (27/07,red),” imbuh dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply