» » Truk Tercebur ke Sungai, Jembatan Penghubung di Patia Ambruk



Truk yang terguling di jembatan yang menghubungkan Desa Patia dengan Desa Babakankeusik, di Kecamatan Patia.
KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Jembatan penghubung antara Desa Patia dan Desa Babakankeusik di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, ambruk pada Selasa (11/07/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dilansir dari Bantenhits.com, ambruknya jembatan itu diduga lantaran kelebihan muatan. Saat kejadian, sebuah truk Jenis Elf nomor polisi A 2954 K berada di tengah jembatan dan mobil truk tersebut terprosok dan jatuh ke sungai.


“Kejadian diperkirakan pukul 22.00 WIB, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut, kondisi jambatannya sudah sangat memprihatinkan, petugas dari polsek beserta muspika sudah meninjau kelokasi kejadian,” ucap Camat Patia, Subro, Rabu (12/07/2017).

Subro mengaku sangat prihatin karena jembatan tersebut menghubungkan antara dua Desa di Kecamatannya. Akibat ambruknya jembatan tersebut, lalu lintas masyarakat untuk dua desa tersebut lumpuh total.

"Untuk lalulintas mobilisasi masyarakat baik segi ekonomi, pendidikan serta pertanian lumpuh total," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Budi Hendrayani menjelaskan, jembatan tersebut memang sudah selayaknya harus dibangun, lantaran aktivitas warga akan sangat terganggu atas kejadian runtuhnya jembatan.

"Pernah direhab satu kali, dan itu hanya diganti bantalan kayunya saja. Kami meminta agar Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan penghubung dua desa tersebut, karena ini adalah jalur utama transportasi yang sangat padat di lalui oleh pengguna jalan," paparnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply