» » 17 Agustus, Pemkab Pandeglang Siap Launching Command Centre



Ilustrasi command centre.

KRAKATRAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang, mengaku siap melaunching command centre atau ruang kendali darurat pada saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 72 di tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

Kepastian itu disampaikan Kepala bidang (Kabid) telematika pada Diskomsantik Pandeglang, Nandar Suptandar. Sesuai rencana, command center akan dilaunching oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

“Betul tanggal 17 agustus rencana kami launching bersama ibu Bupati. Kalao bahasa kerennya Pandeglang command centre, tapi kita lagi cari nama, ada beberapa nama yang akan dipakai namanya, rencananya ruang pintar,” kata dia Senin (07/08).

Nandar menjelaskan, command centre senilai Rp 2,7 miliar ini diantaranya mempunyai fungsi untuk memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat serta reaksi yang cepat bagi setiap aduan yang masuk.

“Jadi kita command centre itu sifatnya akan informatif, sifatnya transparantif juga ada reaksi cepat lah dari aparat kepada pengaduan masyarakat. Nanti pada tanggal 17 agustus akan dilaunching sebanyak 17 aplikasi,” tambah dia.

Dengan terwujudnya command center ini nantinya akan menjadi akses informasi secara profesional. Command center akan bisa mengakses berbagai aplikasi termasuk pemantauan dan pengawasan soal GPS kendaraan dinas pegawai, informasi perizinan online, KTP online. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply