» » Ayu Ting Ting Membela Diri dari Tuduhan Plagiasi

Baru saja mengeluarkan singel terbaru berjudul "Kamu Kamu Kamu", penyanyi dangdut Ayu Ting Ting sudah diterpa isu plagiat. Lagu itu diduga menjiplak lagu berjudul "Made in India" yang dipopulerkan oleh Alisha Chinai.
Kendati mengaku tak peduli akan penilaian negatif terhadap karya terbarunya, Ayu mencoba membela diri.

"Bukan cuma saya, bukan cuma lagu saya. Mungkin banyak lagu lain juga yang mirip dengan lagu lainnya. Jadi mungkin tanpa sengaja nadanya itu lagi itu lagi. Jadi buat saya sih ya udah," ucapnya dalam peluncuran singel dan album Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2017).
Ayu juga ragu dan tak percaya sang pencipta lagu tersebut, Fauzi Bima, menjiplak lagu lain.

"Fauzi juga saya rasa, dia sudah pernah menjelaskan juga. Enggak mungkin juga dia memberikan lagu yang jiplak bener-bener lagu orang lain gitu. Dia juga bisa menciptakan lagu. Biasanya sebelumnya juga lagu 'Suara Hati' bener-bener real lagunya dia," ujar Ayu. "Mungkin beberapa orang nilai ada kemiripan. Tapi saya sih sebagai penyanyi, jujur enggak tahu sama sekali kalau misalnya ada kemiripan di lagu itu," tambahnya. 

Lina Priscilla, CEO HITS Records yang menaungi Ayu, menimpali andai saja aransemen atau melodi yang terdengar mirip antara "Kamu Kamu Kamu" dengan "Made in India", hal itu bisa saja terjadi karena ketidaksengajaan. "Jadi memang saya ikut proses pemilihan lagu, prosesnya cukup panjang. Saat kami dengar, kami merasa enggak mirip dengan lagu lain. Lagu kan banyak dengan semua nada bervariasi, pasti ada kemiripan yang tidak disengaja. Dari kami sendiri enggak ada ingin menyontek lagu lain, ini lagu baru diciptakan Fauzi Bima," ucap Lina.

Kabar penjiplakan itu muncul dari sebuah video yang beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Di mana video singkat tersebut membandingkan bagian refrain dari lagu "Made in India" dengan singel "Kamu Kamu Kamu" milik Ayu.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply