» » Kuasa Hukum Ungkapkan Alasan Kliennya Gugat Cerai Donny Kesuma

Kuasa hukum Yuni Indriyati, Rury Arief Rianto, mengungkapkan alasan sebenarnya Yuni menggugat cerai artis peran Donny Kesuma. "Mbak Yuni mengajukan gugatan ke PA (Pengadilan Agama) ini adalah upaya untuk mempertahankan rumah tangga. Pada saat Mbak Yuni mengajukan perceraian, itu bukan berarti Mbak Yuni ingin pisah. Alasan menggugat adalah memaksa Mas Donny (untuk bersama memperbaiki komunikasi), yang selama ini secara komunikasi sudah buruk lah," tutur Rury di PA Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2017).

Rury mengatakan bahwa komunikasi antara Yuni Indriyati dengan Donny Kesuma beberapa bulan terakhir tak pernah baik hingga akhirnya terputus sama sekali.
Karena itu, Yuni berharap pihak pengadilan bisa membuat Donny datang dan bertemu langsung dengannya untuk menentukan nasib rumah tangga mereka.
"Jadi, Mbak Yuni berharap, dengan pengadilan ini Mas Donny dipaksa untuk hadir untuk bisa berkomunikasi. Diharapkan ada satu kesepahaman. Entah itu kesepahaman harus pisah atau akur lagi," ucap Rury.

Yuni Indriyati hanya ingin Donny Kesuma memberi kepastian--tetap mempertahankan pernikahan yang sudah mereka jalani selama 18 tahun atau menyudahinya.
Yuni dan Donny beberapa bulan terakhir tak pernah lagi bertatap muka. Donny datang ke rumah jika Yuni sedang ke kantor dan pergi ketika Yuni pulang ke rumah. "Mbak Yuni sulit ajak bicara Mas Donny. Akhirnya, Mbak Yuni menguatkan diri mengajukan gugatan ke pengadilan supaya ada penengah. Jadi, yang perlu dipahami, Mbak Yuni bukannya ingin bercerai, tapi mencari kepastian ke depannya seperti apa rumah tangga mereka. Kalau bahasa gaulnya, jangan digantung lah," ujar Rury.

"Mbak Yuni sudah tenang dan legowo, apa pun nanti (hasil sidang itu). Kalau bicara harapan, selalu yang terbaik. Apa pun keputusannya nanti, walau pun tak seperti yang diharapkan, namun itu adalah hal terbaik. Dari pihak Mbak Yuni sudah berusaha semaksimal mungkin mempertahankan rumah tangga mereka," kata Rury.

"Jadi, kalau memang ada itikad baik dari Mas Donny, ya tidak menutup kemungkinan, karena sebenarnya yang diharapkan bukan perceraian, tapi kejelasan dari hubungan mereka. Kalau kondisi begini kan enggak baik juga buat anak-anak. Apa pun putusannya, walaupun tak seperti diharapkan, ya itulah yang terbaik, daripada gantung. Istilahnya, statusnya aja pacaran tapi enggak pernah ngapel," kata Rury. Sebelumnya, Yuni melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, pada 4 Mei 2017 lalu. Mediasi pertama sudah mereka jalani pada 12 Juni lalu.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply