» » Pilkades di Pandeglang Akan Digelar Bulan November 2017


Ilustrasi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan digelar pada bulan November 2017 mendatang. Pilkades di Pandeglang sendiri akan berlangsung di 108 Desa di 32 Kecamatan dari total 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, ada sebanyak 36 tahapan yang akan dilakukan pihaknya dalam menggelar Pilkades serentak tahun ini.

“Kegiatan pada tahun ini Pilkades pada bulan November, kemudian tahapannya di bulan Agustus ini sudah dimulai, dan ada 36 tahapan yang harus dilalui,” ujar dia Rabu (09/08).


Taufik menjelaskan, terdapat hal yang berbeda untuk gelaran Pilkades serentak pada tahun ini dengan Pilkades sebelumnya. Dimana pada tahun ini, para Kepala Desa (Kades) yang sudah terpilih, nantinya akan langsung menjalani bimbingan teknis (Bimtek) terlebih dahulu sebelum nantinya dilantik menjadi Kades definitif.

“Bimtek kita bekerjasama dengan IPDN, harapannya kita mendapatkan dan menghasilkan kepala desa yang betul-betul kapabilitasnya dan sesuai dengan kompetensi yang kita harapkan, sehingga selesai pulang disana pada bulan Desember dilakukan pelantikan, kemudian pada tanggal 1 Januari 2018 sudah menjadi kepala desa yang terpilih dan sudah dilakukan proses pelantikan,” jelas dia.

Namun, ia tidak bisa menjelaskan kapan tepatnya gelaran Pilkades serentak akan dilakukan. Begitu pun saat ditanya mengenai besaran dana yang dikucurkan untuk Pilkades bagi tiap Desa.

“Tanggal pastinya kami sekarang sedang menyusun kaitan dengan Perbup (peraturan Bupati,red) kemudian besok kami akan mengadakan rapat bersama dengan para camat sekaligus besok mungkin akan lakukan sosialisasi, finalnya kapan hari H nya dipastikan besok juga, gak bisa disosialisasikan sekarang, pamali,” kilah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply