» » Ribuan Siswa SD dan SMP Semarak Ikuti Lomba Baris Berbaris


Peserta baris berbaris tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/08/2017).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Tahun (HUT) RI tingkat Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menggelar perlombaan gerak jalan / baris berbaris untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat dan Sekolah Menengah pertama (SMP) sederajat di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/08/2017).

Perlombaan ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 72 tahun pada tanggal 17 Agustus.


Ketua PHBN Kecamatan Labuan, Sukendar mengatakan, ada sebanyak 89 peserta dari tingkat SD sederajat dan 43 peserta dari tingkat SMP sederajat yang mengikuti perlombaan hari ini.

“Peserta hari ini untuk tingkat SD sederajat ada sebanyak 89 tim, untuk tingkat SMP sederajat ada 43 tim. Peserta baris ini start dari eks hotel Laguna di Caringin dan finish di lapangan Ahmad Yani Labuan,” kata dia ketika ditemui dilokasi kegiatan.


Peserta baris untuk tingkat SD sederajat menempuh jarak lebih dekat ke tempat finish, mereka melewati jalur lurus dari pertigaan patung KB menuju arah finish.

Sementara, peserta baris tingkat SMP sederajat harus berbelok kanan di pertigaan patung KB, melewati pasar Labuan, menempuh jarak lebih jauh dan memutar ka arah kiri di pertigaan depan kantor Telkom untuk menuju lokasi finish di lapangan Ahmad Yani.

“Kasian kalau untuk siswa SD karena masih kecil jadi jaraknya lebih dekat,” ujar dia.

Kemacetan terjadi di ruas jalan yang dilalui peserta baris.
Berdasarkan pantauan, terdapat kemacetan di sejumlah ruas jalan yang dilewati peserta baris, diantaranya di titik pemberangkatan sampai dengan titik finish. Sukendar menyebut, pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 30 personil untuk mengatur arus lalulintas.

“Personil ini dari kami panitia, kepolisian, satpol pp, dishub dan juga lainnya. Kami juga menyiapkan mobil ambulance untuk keliling dan memantau jika ada peserta yang jatuh sakit. Kami harap, masyarakat memaklumi adanya kemacetan ini,” tambah Sekretaris Camat (Sekcam) Labuan ini.

Cuaca panas sendiri begitu terasa. Namun, para peserta baris nampak bersemangat sambil sesekali meneriakkan yel-yel khas mereka. Masyarakat pun berbondong-bondong datang dan memadati sisi jalan untuk menonton. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply