» » Tips Sukses Memilih Pisang, Yakin Tidak Salah Pilih

Suka makan pisang? Seringkali saat memilih pisang, buah belum matang dan kadang tidak manis. Nah, agar tidak salah pilih ada tips yang perlu kamu perhatikan. Untuk mengolah buah pisang pun ada cara yang harus kamu perhatikan. Tentu saja agar makanan yang kamu sajikan enak.
Ladies, berikut ini adalah tips memilih dan mengolah pisang yang wajib kamu ketahui. Simak penjelasannya di bawah ini.
  • Pilih yang Berbintik Coklat

    Jangan terburu menganggap pisang yang berbintik coklat adalah pisang yang busuk. Sebaliknya pisang dengan bintik coklat adalah ciri pisang yang ranum dan manis. Bintik coklat ini biasa disebut dengan sugar spot. Buah pisang yang memiliki banyak sugar spot siap untuk dimakan dan diolah menjadi bahan kue.
  • Bentuk Buah Bulat

    Buah pisang yang matang sempurna adalah yang permukaannya membulat sempurna. Hindari memilih pisang yang masih memiliki siku sepanjang kulit, karena menandakan pisang masih mentah dan belum matang.
  • Pilih Tandannya yang Segar

    Ketika kamu akan membeli pisang, perhatikan tandannya. Pilih tandan yang masih segar dan masih terlihat warna hijaunya. Hindari memilih pisang yang tandannya berwarna coklat atau kering, karena hal ini menandakan pisang sudah dipanen dalam waktu lama.
  • Berwarna Kuning Cerah

    Kulit pisang yang matang berwarna kuning, tapi jangan asal berwarna kuning. Pisang yang matang sempurna berwarna kuning cerah dan merata. Hindari yang banyak bintik cooklatnya karenan menandakan pisang sudah lama melewati masa matangnya.
  • Tekstur yang Lembut

    Pisang yang matang sempurna memiliki tekstur yang lembut bukan lembek. Pisang yang telah berwarna kuning tetapi memiliki tekstur yang keras berarti pisang tersebut dimatangkan dengan cara diimbuh. Tekan perlahan bagian daging pisang, jika terasa lembut maka pisang tersebut berkualitas baik.
Nah, mudah sekali bukan? Selamat memilih dan belanja pisang. Semoga informasi ini bermanfaat.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply