» » Vadya Gracelita, Anak Muda yang Ingin Lestarikan Musik Keroncong

Usianya baru menginjak 14 tahun, tetapiVadya Gracelita Putri Azzahra sudah menjadi penyanyi keroncong di era modern ini. Bersama Orkes Purna Praja Musika, ia memersembahkan sebuah lagu dalam pertunjukan Tembang Keroncong untuk Pejuang yang diadakan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2017).

Vadya, murid SMAN 1 Tasikmalaya ini pernah menjadi Juara Favorit dalam Lomba Keroncong Tingkat Nasional. Kini, ia memamerkan kemampuannya dalam bernyanyi lagu keroncong di hadapan puluhan veteran dan penonton lainnya yang hadir di Galeri Indonesia Kaya.

"Biarkan Malam Gelap Berlalu" yang dinyanyikan Tuti Maryati pun dibawakannya dengan apik. Ketika berbincang dengan Kompas.com, Vadya mengatakan bahwa dirinya memang ingin melestarikan lagu-lagu keroncong.

"Nah, justru itu sekarang kan anak muda ke (musik) pop, Inggris, Korea. Nah, aku mau merjuangin lagi supaya ana muda bisa ke keroncong lagi gitu," kata Vadya.
"Kan udah banyak berita yang (memublikasikan) kalau keroncong milik budaya lain, tapi itu kan budaya asli Indonesia. Aku mau buktiin anak-anak Indonesia bisa melestarikan keroncong. Enggak apa-apa enggak bagus juga, yang penting cinta," tambahnya.

Vadya menambahkan, dirinya tak malu bila harus menyanyikan lagu-lagu keroncong. "Justru kalau saya pribadi bangga. Jadi anak Indonesia bisa melestarikan budaya sendiri," pungkasnya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply