» » Bupati Irna Gelar Studi Banding ke Banyuwangi


Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan rombongan berfoto bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Pendopo Pemkab Banyuwangi, Rabu (06/09/2017) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan studi banding ke Kabupaten Banyuwangi selama dua hari, pada Rabu sampai dengan Kamis (06-07/09/2017).

Dikutip dari akun Facebook Humas Pandeglang, studi banding yang dilakukan Bupati bersama para kepala OPD bertujuan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor Pariwisata.

Kedatangan rombongan Bupati Pandeglang diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di pendopo, Rabu malam (06/09). Agenda di hari pertama kunjungan ke Banyuwangi, Bupati menghadiri Festival Sholawat, pada Rabu malam.

Dalam acara yang dihadiri oleh kurang lebih 15.000 orang tersebut, Bupati berharap kemajuan pariwisata yang ada di Banyuwangi dapat diterapkan di Pandeglang.

Di hari kedua studi banding, Kamis (07/09), Bupati mengunjungi beberapa Kantor Desa di Banyuwangi untuk melihat program Smart Kampung (kampung pintar). Smart Kampung disini artinya seluruh pelayaan di desa diantaranya surat pengantar pembuatan KK, SKCK, dan Numpang Nikah, hanya menghabiskan waktu kurang lebih 2 (dua) menit dengan berbasis NIK dengan aplikasi Self Service berbasis komputer.

“Hal ini harus dapat diterapkan di Kabupaten Pandeglang, agar pelayanan kepada masyarakat lebih mudah dan cepat. Kami harap pihak Desa di Pandeglang dapat lebih fokus dalam pengelolaan dana desa, seperti yang dilakukan di Banyuwangi," katanya.

Adapun Desa yang dikunjungi yaitu, Desa Ketapang, Desa Tamansari. Selain mengunjungi Desa, Bupati dan rombongan juga mendatangi lokasi Wisata di Banyuwangi yaitu Bangsring Underwater dan Grand Watu Dodol. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply