» » Tingkatkan Pariwisata, Kemenpar Gelar Festival Pesona Tanjung Lesung

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (topi merah),  Gubernur Banten, Wahidin Halim (ketiga dari kanan), Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung, di Beach Club Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Jumat (22/09/2017).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) kembali menggelar even tahunan, Festival Pesona Tanjung Lesung di daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (22/09) sampai dengan Minggu (24/09).

Festival kali ini mengusung tema “Sport and Adventure Tourism”. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, anggota DPR RI Dimyati Natakusumah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menuturkan, kegiatan Festival Pesona Tanjung Lesung telah menjadi trending topik di tingkat nasional. Untuk itu dirinya berharap, untuk terus memposting setiap kegiatan yang dilaksanakan selama acara ini berlangsung.

“Saya mempunyai keyakinan pariwisata di Pandeglang bisa berhasil karena kepala daerah dan gubernurnya sangat proaktif,” kata Arief Yahya saat membuka acara Festival Pesona Tanjung Lesung, Jum’at (22/9) di Beach Club KEK Tanjung Lesung.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Tanjung Lesung saat ini banyak dijuluki surga yang hilang. Karena, kata dia, banyak spot wisata yang ada di pandeglang sebagai penunjang wisata Tanjung Lesung yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Carita, Pulau Umang, dan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Menteri Pariwisata yang sangat support dengan pariwisata di Pandeglang. Kami juga berharap bantuan program dari menteri pariwisata, salah satunya ada paket wisata eklusif untuk dikembangkan,” harapnya.

Festival Pesona Tanjung Lesung ini merupakan event pariwisata unggulan untuk menyedot animo kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi wisata di Indonesia tersebut.

Berbagai kegiatan dipersiapkan untuk mengisi even tahunan ini, salah satunya terdapat Festival Kolecer, Festival Bebegig dan pemetasan budaya lokal Provinsi Banten. Selain itu, terdapat pula berbagai perlombaan dan penampilan artis dari band ternama, The Changcutter. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply