» » Ingin Majukan Sektor Pariwisata, Para Pelaku Wisata Gelar Diskusi


Para pelaku wisata di Kabupaten Pandeglang menggelar pertemuan dan berdiskusi mengenai arah kebijakan Pemkab Pandeglang di sektor pariwisata, di aula Hotel Kharisma, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Kamis (05/10/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Para pelaku wisata dan pihak terkait lainnya menanyakan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, terkait sektor pariwisata kedepan. Hal tersebut disampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi, saat bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait arah pariwisata, diaula Hotel Kharisma, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Kamis (05/10/2017).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Pandeglang Widiasmanto, Ketua Balawista Provinsi Banten Ade Ervin, Kepala Polisi Pariwisata Polda Banten AKBP Muhtoridi, anggota DPRD Pandeglang Muhlas Halim beserta undangan lainnya.

Salman menuturkan, dari kegiatan tersebut, dirinya mendapat banyak masukan terkait pariwisata di Pandeglang. Menurut dia, Pemkab Pandeglang merespon hal tersebut dan akan secepatnya menjawab untuk memajukan sektor pariwisata.

“Ada beberapa langkah yang akan kami lakukan berdasarkan dari hasil pertemuan tadi. Pertama, memang dukungan anggaran ini tadi dari DPRD siap mendukung. Terus yang harus dilakukan dilapangan ada tiga, pertama kita masalah destinasi wisata,” ujar dia ditemui usai acara.

Menurut Salman, di Kabupaten Pandeglang banyak terdapat destinasi wisata yang belum dikelola dengan baik. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penataan agar pengunjung wisata bisa terkesan.

“Jadi pengelolaan ini kami pun akan melaksanakan pembenahan management pengelolaan pariwisata. Yang ketiga ini sangat utama, yaitu marketing atau pemasaran,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua PHRI Pandeglang, Widiasmanto mengapresiasi adanya pertemuan tersebut. Menurut dia, saat ini para pelaku industri pariwisata tengah semangat untuk memajukan pariwisata di Pandeglang.

Untuk itu, diperlukan diskusi-diskusi untuk mencari solusi terbaik guna memajukan pariwisata di Pandeglang.

“Semua kalau sudah kumpul saya fikir sering duduk bareng membicarakan pariwisata, bisa mengidentifikasi apa-apa yang ada dilapangan, nyaris solusi terbaik karena tujuan kita harus menjadi destinasi atau tuan rumah yang baik yang nyaman untuk dikunjungi supaya wisatawan itu jumlahnya semakin lama semakin banyak,” ujarnya.

Terkait pengelolaan management, pihaknya mengaku optimis hal tersebut akan segera diperbaiki, hanya saja diperlukan waktu agar semua pihak bersinergi dengan baik.

“Dibidang tourism ini memang peran SDM itu sangat penting karena ini menyangkut pelayanan. Tapi kita optimis pelan-pelan bahwa kita ini bisnis dari orang ke orang, perlu pelayanan yang terbaik supaya ada pembeda supaya orang datang kita juga harus siap memberikan pelayanan yang terbaik. Kalau itu bisa saya yakin wisatawan akan berkesan,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply