» » Kesal Air Tak Mengalir, Warga Ancam Demo PDAM



Ilustrasi.


KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Kesal lantaran air yang dikelola Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) sering tidak mengalir di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, warga mengancam akan melakukan aksi demonstrasi untuk mempertanyakan kinerja pegawai PDAM, hingga menyebabkan aliran kerumah warga sudah 10 hari tidak mengalir.

Salah satu warga Desa Sidamukti, Karsidi mengatakan, saluran air yang mengalir di wilayah tersebut sering mengalami gangguan, sehingga masyarakat merasa dirugikan. Akibatnya, banyak warga yang menjadi pelanggan mengeluhkan kondisi tersebut.

“Ampun ini PDAM kang, pelayanan dan tarif tidak sesuai. Mati sudah dari 10 hari,” kata dia melalui pesan WhatsApp, Selasa (24/10).

Ia menjelaskan, jika dari PDAM tidak secepatnya mengatasi persoalan ini, maka masyarakat Desa Sidamukti mengancam akan melakukan aksi demonstrasi, karena merasa sudah dirugikan.

“Kita akan gelar demo tapi menunggu terang bulan dulu supaya ibu-ibu bisa pada ikut, karena kalau sekarang masih pada jualan ikan, kita ingin menyampaikan terkait pelayanan, abonemen dan denda. Itu kan bukan uang yang sedikit,” terangnya.

Saat ditanya apakah warga akan melakukan audiensi sebelum menggelar aksi demo, Karsidi mengatakan pihaknya seringkali mengeluhkan kondisi sering matinya air kepada petugas lapangan dan di kantor pembayaran PDAM, namun sampai saat ini belum ada tindakan berarti.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata ketika dikonfirmasi mengaku belum dapat banyak menjawab lantaran tengah berada di luar kota selama dua hari.

“Saya lagi di Bandung dua hari. Nanti dikabarin lagi kang. Mudah-mudahan nanti bisa diagendakan (menjawab persoalan pengaduan warga),” tulis dia melalui WA. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply