» » Pengumuman Hasil Seleksi Kades Dijadikan Fokus Pengamanan


Puluhan warga mendatangi kantor Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (18/10/2017) pagi untuk melihat hasil pengumuman Bakal Calon Kepala Desa.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, akan digelar pada Minggu (05/11/2017). Saat ini, tahapan Pilkades memasuki penetapan hasil seleksi dan pengumuman calon yang berhak dipilih pada Rabu sampai dengan Kamis (18-19/10/2017).

Untuk mengamankan hal tersebut, Polres Pandeglang menurunkan sebanyak 120 personil yang disebar ke seluruh Desa yang hari ini melaksanakan kegiatan pengumuman hasil seleksi.

Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol M. Mujib mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dari massa yang tidak menerima hasil pengumuman.

“Kerawanan yang diperkirakan terutama ketidakpuasaan dari pada peserta bakal calon ini terkait hasil pengumuman. Kedua adanya aksi unjukrasa dan pengerahan massa,” ujar dia.

Ia melanjutkan, terdapat empat titik yang menjadi fokus perhatiannya, diantaranya di Desa Cigondang Kecamatan Labuan, Mandalawangi, Desa Menes Kecamatan Menes dan Desa Sampangbitung dan Salepraya di Kecamatan Jiput.

Polres akan memfokuskan pengawasan dan pengamanan ekstra di 4 Kecamatan tersebut, karena memiliki bakal calon kadesnya lebih dari lima. Sementara jika merujuk berdasarkan ketentuan tahapan Pilkades, untuk calon kadesnya maksimal 5 orang.

Saat hari pemungutan suara di 108 desa yang menggelar Pilkades di 32 kecamatan, akan dipantau oleh 432 personel dari Polres Pandeglang, dan dibantu 300 anggota lain berasal dari Brimob dan Sabhara Polda Banten.

“Secara keseluruhan untuk pam TPS saja kita libatkan sekitar 432 orang. Untuk cek up masing-masing zona itu ada 50 orang jadi ada 4 zona jadi 200 orang. Kita juga minta back up dari Polda dan ada kerjasama dengan jajaran kodim dan instansi terkait,” ucapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply