» » Peringati Hari Santri, Ribuan Santri Malnu Ikrar Setia Terhadap NKRI



Ribuan santri Malnu pusat Menes, Kabupaten Pandeglang, menggelar upacara memperingati Hari Santri Nasional di alun-alun Kecamatan Menes, Minggu (22/10/2017).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Ribuan santri Malnu pusat Menes di Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar apel Akbar ikrar setia santri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di alun-alun Kecamatan Menes, Minggu (22/10/2017). Apel akbar dilakukan dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol (Inf) Nur Heru Fitriana yang langsung menjadi pembina upacara dan pembaca amanat Ketua Umum PBNU, Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satrian yang didaulat membaca teks Pancasila, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, K.H. Tb. Hamdi Ma’ani sebagai pembaca teks revolusi jihad, satuan Muspika Kecamatan Menes, tokoh masyarakat dan para tokoh agama yang berada di Kecamatan Menes.

Berdasarkan pantauan, ribuan santri tampak khidmat mengikuti upacara kenaikan bendera tersebut. Yang berbeda dari upacara lainnya, yakni para peserta pengibar bendara, berbaris menggunakan pakaian muslim, dari peci sampai menggunakan sarung.

Sebelumnya, ribuan siswa-siswi Malnu Pusat Menes serta para guru dalam menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2017 menggelar kegiatan ziarah keliling yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (21/10/2017). (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply