» » Terbaring Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Shooting "Si Doel the Movie"

Fisiknya tak lagi selincah dulu, bahkan ia terus terbaring di tempat tidur karena menderita glukoma. Namun, itu tak menghambat aktris senior Aminah Cendrakasih (79) kembali ke berakting. Di tengah kondisinya yang tak bisa melihat akibat glukoma dan tubuh yang tak bisa bergerak bebas, Aminah tetap mampu menjalani shooting film  Si Doel the Movie.

Setelah hampir 10 tahun vakum, akting Aminah sebagai Mak Nyak bisa dinikmati lagi kebolehan perannya lewat cuplikan adegan  Si Doel the Movie yang dibagikan oleh lawan main Aminah, Rano Karno sang pemeran Si Doel.

"Bismillah. Hari pertama shooting sma enyak.... #BTSSIDOELTHEMOVIE #sidoelanaksekolahan #sidoelanakbetawi," tulis Rano pada keterangan video singkat di akun @si.rano, seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Jumat (20/10/2017).

Sambil terbaring di ranjang, Aminah yang mengenakan baju hitam dan selimut, beradegan dengan Rano. Suara Aminah yang khas sebagai Mak Nyak akhirnya terdengar lagi mengucap dialog dengan logat Betawi yang kental, "Iye Doel, hati-hati ya di sono, enggak lama kan?".

Pemandangan yang sama juga tampak ketika Aminah dan Mandra beradu akting. Meski hanya sepenggal, dialog di antara mereka mampu membangkitkan nostalgia penggemar sinetron  Si Doel Anak SekolahanSi Doel the Movie merupakan adaptasi dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat populer pada masanya.

Episode pertama sinetron itu untuk kali pertama ditayangkan pada 12 Maret 1994 di RCTI. Sinetron seri dengan 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai budaya mereka di tengah modernisasi.

Si Doel the Movie nantinya akan menampilkan kembali pemainnya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Selain Rano, Aminah Cendrakasih, dan Mandra, aktris Cornelia Agatha, Maudy Koesnady, serta Suti serta bakal ikut terlibat lagi.Si Doel

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply