» » 3 Cara Mencintai Pekerjaan

Jika Anda merasa frustasi di tempat kerja, namun berhenti kerja bukanlah pilihan yang memungkinkan, maka masih ada cara lain untuk menghadapinya.
Seberapa sering Anda memulai kalimat dengan "Saya akan merasa senang bila...?

Hentikan sekarang juga. Riset terbaru menunjukan bahwa setiap kali Anda mengatakan kepada diri betapa buruknya situasi saat ini, Anda menciptakan sugesti pada otak untuk selalu mengeluh. Saraf pada otak kemudian akan terpicu untuk selalu berpikir buruk. Misalnya saat atasan  memanggil dengan nada atau intonasi tertentu, maka Anda bakal berpikir negatif dan merasa bahwa pekerjaan Anda gagal.

Nah, bila itu yang terjadi, yang perlu dilakukan adalah memprogram ulang otak Anda. Clare Josa, penasihat karir dan penulis buku 'Dare To Dream Bigger' membeberkan tips sederhana agar kita selalu mencintai pekerjaan.
Inilah tips tersebut.

1. Menerima keadaan
Segera setelah Anda menyadari ketegangan di tubuh, terutama di rahang, wajah atau perut, kemungkinan ini mengarah pada pola pikir negatif. Terimalah hal tersebut sebagai 'peringatan'. Namun, jangan hanyut dalam perasaan tersebut. Segeralah bangkit dan hilangkan pikiran negatif itu.

2. Bernapas
Bila ketegangan atau rasa negatif datang, cobalah rileks dan tariklah nafas Anda sedalam mungkin. Bernafaslah dari hidung dan keluarkan dari mulut. Ini dapat menyeimbangkan kembali sistem saraf kita. Bayangkan Anda sedang mentransfer seluruh energi dari ujung rambut hingga ujung kaki. Cara ini diyakini bisa menghilangkan ketegangan.

3. Memilih bahagia
Ambillah hikmah dari situasi Anda saat ini. Tidak peduli seberapa kecilnya, tetap ucapkanlah terimakasih pada apapun yang terjadi. Ini bukan soal berpura-pura senang. Tapi, tentang bagaimana cara membebaskan diri dari situasi negatif dan memilih untuk berbahagia dalam menghadapi beragam peristiwa.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply